Jakarta, Gizmologi – JD.ID salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, melanjutkan strategi ekspansinya di tahun 2022. Dengan kembali membuka gerai ritel offline (luring) elektronik keduanya di AEON Mall Tanjung Barat.

Seremoni peresmian dihadiri langsung sejumlah petinggi baik dari pihak JD.ID maupun AEON Mall Tanjung Barat. Director of Electronic Business Unit JD.ID, Irwan Nusyirwan mengatakan pihaknya antusias dengan pembukaan ritel offline ini yang kehadirannya ditujukan agar bisa lebih mendekatkan diri kepada para konsumennya.

“Kehadiran gerai ini membuktikan komitmen perusahaan untuk senantiasa melayani para pelanggan secara prima, dengan menawarkan berbagai opsi platform belanja. Kami berharap JD.ID dapat menyapa seluruh konsumen secara lebih dekat, terutama menghadirkan kemudahan serta kebebasan bagi para konsumen dalam memilih platform belanja yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Irwan dalam acara pembukaannya, Selasa (18/1).

Strategi Gerai Ritel Offline JD.ID

Gerai Ritel Offline Elektronik JD.ID

JD.ID menyadari bahwa situasi pandemi turut mempengaruhi pergeseran tren belanja pada masyarakat, terutama adanya peningkatan penjualan produk elektronik pada platform e-commerce. Namun, masih banyak pelanggan yang belum percaya penuh dalam berbelanja produk elektronik secara online karena seringnya terjadi kesalahan pembelian produk.

“Dengan mengaplikasikan strategi bisnis O2O (online-to-offline) dengan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan #DijaminOri, JD.ID menyuguhkan pengalaman belanja yang baru, menyenangkan, dan tentunya bebas repot,” tambah Irwan.

Adapun ritel offline elektronik kedua JD.ID berada di lantai 2 AEON Mall Tanjung Barat. Dengan luas gerai mencapai 1395,4 m2, JD.ID menyediakan berbagai macam produk kebutuhan konsumen, seperti: smartphone, gadget, laptop, hingga produk home appliance, home living, dan furniture.

Baca Juga: JD.ID Resmikan Gerai Wellio Ketiga di Hublife Jakarta, Siap Ekspansi di 2022

Perkuat Strategi O2O

Gerai Ritel Offline Elektronik JD.ID (2)

Termasuk menghadirkan display area, sehingga pengunjung dapat merasakan experience area dan live demo unit terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. “Para pelanggan yang berada di area sekitar lokasi dapat berbelanja kebutuhan produk elektronik dari rumah masing-masing dan produk akan dikirimkan dengan aman dan lebih cepat menggunakan sistem express atau same day delivery.”

Sejak tahun 2018, JD.ID secara konsisten berinovasi untuk dapat menyediakan platform belanja yang bersifat omni-channel, dengan mengkombinasikan dua saluran bisnis berbeda; online dan offline. Setelah membuka gerai O2O pertamanya pada Agustus 2018, JD.ID terus menunjukkan komitmen yang berkelanjutan untuk meningkatkan penetrasi pasar atas strategi O2O yang dijalankan.

Hingga saat ini, JD.ID telah membuka 8 gerai offline yang masing-masing menawarkan pengalaman berbelanja berbeda, diantaranya JDHub Gandaria & Elements; Wellio Citywalk, Kota Kasablanka, HubLife; Yoji Ashta District 8; JD.ID Electronic Store AEON Mall Sentul City & Tanjung Barat.



from Gizmologi https://ift.tt/3fCnubW
via IFTTT