Jakarta, Gizmologi – Platform lock screen Glance, mengumumkan rencana ekspansi besar-besaran di Indonesia selama satu tahun ke depan. Ekspansi ini memperkuat komitmen Glance, setelah mencatatkan 30 juta pengguna aktif bulanan atau hampir 67 persen di tahun 2022.

Piyush Shah, Co-founder InMobi Group dan President & COO Glance, mengatakan target pertumbuhan yang tinggi tersebut dipasang sebagai bentuk optimisme platformnya. “Apa yang membuat kami percaya diri adalah pengguna kami menyukainya, mereka menikmati dan menghabiskan waktu di dalamnya,” dalam keterangannya, Jumat (24/2).

Glance menginspirasi konsumen untuk memanfaatkan setiap momen dengan menampilkan pengalaman yang relevan bagi mereka dengan ‘lock screen pintar’. Melalui fitur ini Glance menawarkan konten premium yang bisa dipersonalisasi dengan tren maupun minat penggunanya, seperti olahraga, hiburan, gaya hidup dan game.

Lebih dari 225 juta konsumen menikmati Glance di smartphone Android mereka di seluruh pasar. Di Indonesia, Glance Lock Screen telah hadir sekitar dua tahun dan dengan cepat menjadi salah satu platform teknologi konsumen yang paling digandrungi di tanah air.

“Di Indonesia, tiga kategori teratas di lock screen Glance adalah konten hiburan, game, dan teknologi – masing-masing telah mengumpulkan 626 juta, 591 juta, dan 411 juta tayangan video yang mengesankan,” paparnya.

Baca Juga: Mengenal Glance, Unicorn India yang Merambah Pasar Indonesia Melalui Platform Lock-screen

Rencana Ekspansi Besar-Besaran Glance

Ekspansi besar-besaran glance
Rencana ekspansi besar-besaran Glance di Indonesia

Pada kuartal mendatang, Glance berencana meluncurkan platform LIVE, Roposo di Indonesia. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman lock screen.Setelah diluncurkan di Indonesia, Roposo akan menambahkan konten live premium berbasis kreator di lock screen ke penawaran Glance.

Glance juga berencana menawarkan lebih banyak game dan live game streaming action, didukung oleh platform game Nostra. Nostra pun akan memperluas koleksi permainannya dar 400 game menjadi 1.000 game di 2023.

“Dengan ekspansi Nostra serta rencana peluncuran Roposo, kami ingin memberikan dampak yang signifikan pada industri game nasional dan ekosistem kreator,” ujar Director of Market Development Glance Indonesia, Dalip Shahri.

Tahun ini, basis pengguna Nostra diperkirakan akan berlipat ganda di Indonesia. Selain itu, Nostra menyasar untuk memperluas koleksi permainannya dari 400 game menjadi 1.000 game pada tahun 2023 melalui kemitraan dengan studio dan pengembang game besar di seluruh dunia.

Artikel berjudul Ekspansi Besar-Besaran, Glance Pede Bisa Kantongi 50 Juta Pengguna di 2024 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Dmzpf2S
via IFTTT