Jakarta, Gizmologi – Lazada terus mengoptimalkan fitur LazGoGlobal agar para penjual di sistem aplikasi mereka dapat berekspansi hingga ke mancanegara. Fitur jualan ini dikembangkan bagi penjual Indonesia agar dapat memperluas pasar di Asia Tenggara. Sehingga tidak lagi berkutat pada penjualan dalam negeri saja.

Fitur tersebut dapat berjalan berkat dukungan teknologi dan jaringan logistik menyeluruh Lazada di enam negara di Asia Tenggara. Yakni Singapura, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, serta Filipina.

“Lazada selalu berinovasi untuk dapat membantu para brand dan penjual Indonesia mengembangkan bisnis di dalam ekosistem Lazada, baik dari sisi teknologi maupun strategi pemasaran untuk membantu penjual menjangkau target pasarnya,” ujar Fitri Karnadi, Head of Business Development & Seller Engagement Lazada Indonesia. 

Fitur LazGoGlobal menjadi salah satu fitur siap menjadi “gerbang” bagi para brand dan penjual yang sudah siap memasarkan produknya melalui Lazada di negara-negara lain di Asia Tenggara. Dengan dukungan teknologi dan jaringan logistik menyeluruh milik Lazada yang ada di enam negara di Asia Tenggara, LazGoGlobal memungkinkan brand dan penjual di Lazada untuk tidak hanya memiliki pasar di Indonesia, tapi juga menjangkau pelanggan Asia Tenggara.

“Kami berharap brand dan penjual yang ada di Lazada dapat  terus tumbuh tidak hanya di Indonesia, tapi juga di lingkungan ekosistem Lazada yang lebih luas,” ujar Riri.

Baca juga: Studi Lazada Indonesia: Literasi Digital Jadi Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Kadaka Manfaatkan LazGoGlobal

Salah satu penjual atau seller produk yang sedang naik daun di Lazada ialah Kadaka. Kadaka (Kami DAn KAmu) merupakan pebisnis fashion di Lazada yang menjadikan Korea sebagai kiblat produk mereka. Dijalankan oleh tiga saudara sepupu (Natasha Jovita, Claudia Juliana, dan Jeanice Winata) yang memang menggemari drama Korea, serta berdandan dan berfoto dengan sentuhan gaya Korea.

Mereka melihat kesempatan bisnis dengan animo yang tinggi dari masyarakat Indonesia untuk bergaya dengan fashion ala Korea.

“Kami bergabung di platform Lazada pada saat acara Lazada Woman’s Fest 2022 di mana kami meluncurkan Out for Coffee collection melalui kolaborasi dengan Kyra Nayda. Ternyata kolaborasi dengan influencer juga membuka peluang eksposur yang besar bagi brand lokal seperti kami,” ujar Claudia.

Kadaka mulai mengulik fitur LazGoGlobal untuk meningkatkan peluang berjualan ke luar negeri. “Selain bisa menjadi brand besar di Indonesia, tentu kami berkeinginan untuk bisa memasarkan produk kami ke luar negeri. Kami bercita-cita bisa menjadi one-stop shop yang dapat menjawab kebutuhan fesyen masyarakat yang beragam,” kata Jeanice.

Artikel berjudul LazGoGlobal, Fitur Jualan Lazada untuk Pasar Asia Tenggara yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/p02xecr
via IFTTT