Jakarta, Gizmologi – PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) melalui anak usahanya, PT Prodia Digital Indonesia (PRDI) meluncurkan aplikasi kesehatan terbarunya, yakni U by Prodia. Platform ini memungkikan, penggunanya untuk mengakses layanan pemeriksaan laboratorium, pembelian suplemen kesehatan, hingga home service Prodia.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, menjelaskan peluncuran ini selaras dengan momentum untuk mendukung ekosistem digital kesehatan yang terintegrasi dan dipersonalisasi. Terlebih U by Prodia didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI) dalam proses penghimpunan data.

“U by Prodia juga menyorot pentingnya penggunaan digital tools dalam memahami kesehatan pengguna dan menghadirkan akses diagnosis kesehatan yang mudah, screening kesehatan dan menjaga kesehatan,” ujar Dewi pada acara peluncurannya, Selasa (7/3/2023).

Dijelaskan Dewi, keberadaan aplikasi U by Prodia akan memudahkan masyarakat awam untuk memahami kebutuhan kesehatannya. Mengingat aplikasi ini ditujukan untuk menjadi salah satu digital tools dalam memahami kebutuhan kesehatan pasien.

Baca Juga: Kemenkes Jamin Data Pengguna Aplikasi SatuSehat Terlindungi

Konsultasi Kesehatan di Aplikasi U by Prodia

Aplikasi U by Prodia
Peluncuran Aplikasi U by Prodia

Apalagi, kebutuhan kesehatan tiap orang berbeda-beda sehingga memerlukan pendekatan preventif yang berbeda pula. “Aplikasi ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat yang kini lebih bersifat personalized.”

Lebih lanjut, Direktur Prodia Digital Indonesia Rudy Cahyadi mengungkapkan, sejauh ini, Prodia telah memiliki satu aplikasi layanan kesehatan yang bernama Prodia Mobile. Namun ke depannya Prodia akan berfokus pada satu aplikasi saja yakni U by Prodia.

Di mana, Prodia masih membutuhkan waktu untuk melakukan migrasi pengguna dari Prodia Mobile ke U by Prodia. Kendati demikian, Prodia akan tetap melakukan edukasi dan promosi kepada masyarakat hingga pengembangan fitur lebih lanjut pada aplikasi tersebut.

“Data kesehatan pribadi serta laman kuesioner yang diisi oleh pengguna, akan menjadi acuan sistem untuk membaca dan menentukan implementasi pola hidup sehat yang tepat dan selaras dengan profil kesehatan pengguna,” paparnya.

Artikel berjudul Aplikasi U by Prodia Hadirkan Layanan Konsultasi Digital Berbasis AI yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/OhupvG2
via IFTTT