Dua hari belakangan, ada yang aneh dari channel YouTube Hotman Paris Hutapea. Channel dengan nama Hotman Paris Official itu sudah 3 kali berturut-turut memposting tutorial menggunakan Airdrop.

Diketahui, Airdrop adalah istilah dalam dunia mata uang kripto atau cryptocurrency untuk melakukan distribusi token ke berbagai alamat dompet kripto. Airdrop dapat diimplementasikan sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dan pengikut baru, menghasilkan basis pengguna yang lebih besar dan pembayaran koin yang lebih luas.

channel youtube hotman paris

YouTube channel Hotman Paris Official saat ini sudah memiliki 1,1 juta subscribers. Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, channel YouTube ini sampai sekarang telah memposting 192 video.

Channel YouTube Hotman Paris kena hack

Yang menarik, selama ini YouTube channel Hotman Paris Official itu kerap memposting video yang berisi tentang pengadilan dan hukum di Indonesia. Sesuai dengan ranah Hotman yang seorang pengacara. Hotman kerap memberikan edukasi terkait dengan kondisi hukum yang sedang terjadi di tanah air.

Namun dalam beberapa hari belakangan, video yang ditampilkan berkaitan dengan tips atau panduan menggunakan Airdrop. Ada yang berisi berita tentang airdrop, ada juga yang bertuliskan giveaway gratis atau free giveaway.

Kolom komentar dalam setiap video tersebut pun dipenuhi dengan bot. Rata-rata di postingan komentar paling atas berisi kalimat berbahasa Inggris. Komentarnya berkaitan dengan kripto. Sedangkan komentar berbahasa Indonesia, rata-rata memberikan informasi bahwa channel YouTube tersebut telah kena retas.

“Kena hack yah bang channel youtube-nya?”

“Wah, channel bang hotman kena hack, jadi channel airdrop crypto,” komentar netizen.

Sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari pihak Hotman Paris.

Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., LL.M., M.Hum. adalah pengacara, presenter, dan pengusaha Indonesia yang terkenal dengan gayanya yang flamboyan, klien terkenal, dan gaya hidup mewah. Selain itu, Hotman Paris juga aktif mencetak para calon advokat di FHP Law School.


Artikel berjudul Promosi Airdrop, Channel YouTube Hotman Paris Kena Hack? yang ditulis oleh Siti Sarifah A pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ialF45g
via IFTTT