Jakarta, Gizmologi – Realme bersiap untuk meluncurkan lini smartphone C-series terbarunya, yakni realme C55. Ponsel ini bakal memulai debut perdamanya di Indonesia pada 7 Maret 2023 mendatang.

Mengusung desain Sunshower Color, perangkat ini meneruskan konsep yang pernah dihadirkan pada realme C33. Perusahaan menyebut, desain ini “merujuk pada inspirasi desain dan visual dari alam yang dibawa ke desain industrial.”

Lebih lanjut, bagian belakang dari HP Realme C55 hadir dengan tekstur jajaran garis mikroskopik vertikal. Menurut Realme, kehadiran tekstur ini memberikan visual layaknya garis vertikal dari tetesan hujan.

“Diperkaya dengan warna kombinasi warna cerah, menciptakan efek seperti ‘sunshower’ yang berikan perasaan positif kepada siapa pun yang memandangnya,” tulis realme seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut, realme C55 bakal memiliki spesifikasi yang lebih menarik dari seri pendahulunya. Hal ini mengisyaratkan kalau realme C-series kali ini tidak hanya mengandalkan baterai jumbo maupun layar besar saja.

Berdasarkan bocoran yang beredar realme C55 mengadopsi layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Di bagian atas layarnya, terdapat lubang kamera alias punch hole layaknya flagship.

Baca Juga: Bocoran Fitur Dynamic Island Buatan realme

realme C55 Bakal Punya Fitur ala Dynamic Island

Fitur Dynamic Island di realme C55
fitur dynamic Island di realme C55

Menariknya, ponsel realme satu ini akan dibekali fitur baru bernama Mini Capsule di bagian punch holenya. Fitur ini bisa menampilkan berbagai notifikasi mirip Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro.

Beralih ke bagian belakang realme C55 memiliki dua lubang kamera berukuran besar. Salah satunya adalah kamera utama yang memiliki resolusi 64 MP.

Untuk jeroannya, realme C55 mengandalkan chipset Mediatek Helio G88, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB. Realme juga menyematkan RAM Virtual yang bisa ditambah hingga 16 GB, serta dukungan kartu memori microSD hingga 1 TB, NFC, dan masih banyak lagi.

Lalu, baterai Realme C55 yang berkapasitas besar 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat. Jadi bukan lagi 15W seperti kebanyakan ponsel di kelas entry level, melainkan SuperVOOC 33W.

Bagaimana Gizmo friends penasaran dengan realme C55 series, rencananya ponsel ini bakal diumumkan pada 7 Maret 2023 nanti. Jadi kita tunggu saja.

Artikel berjudul Debut Perdana realme C55 di Indonesia, Rilis 7 Maret yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/mPAuOWi
via IFTTT