Jakarta, Gizmologi – Nintendo Switch 2 mungkin menjadi konsol yang paling diharapkan kehadirannya oleh para gamer belakangan ini. Terutama setelah hadirnya Steam Deck yang sama-sama mengusung konsep handheld, dan tentu saja semakin mewahnya sajian visual dari konsol semisal Playstation 5 atau Xbox X|S.

Kabar kehadiran Nintendo Switch 2 semakin menyeruak setelah ada info dari leaker tentang hadirnya DLC baru untuk Pokemon. Lho kok bisa?

Ternyata informasi dari leaker bernama 4Chan, yang kemudian diposting oleh leaker Pokemon bernama Centro LEAKS, bukan hanya membeberkan tentang hadirnya cerita bertajuk “Hidden Treasure of Area Zero” dan “Hexagon” saja. 4Chan membawakan informasi tentang Nintendo Switch baru yang akan muncul bersamaan dengan DLC tersebut.

Baca juga: Zelda: Tears of The Kingdom Jadi Game Terakhir untuk Nintendo Switch?

Rumor Nintendo Switch 2

Nintendo Switch 2

4Chan sendiri mengaku sebagai programer outsourcing untuk game Pokemon. Dirinya pun mengaku tidak dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Inggris. Namanya saja rumor, maka informasi ini perlu ditelusuri lebih jauh.

Legend of Zelda jadi Pengantar ke Nintendo Switch 2

Nintendo Switch yang telah hadir sejak 2017, disusul dengan pembaharuan versi OLED pada 2021 memang terasa tertinggal dibandingkan para pesaingnya kini. Meski memiliki ceruk pasar unik, di mana gamer-nya lebih banyak berharap pada inovasi gameplay dibandingkan visual, namun tak bisa dipungkiri bahwa banyak game populer mengalami downgrade bila masuk ke sistem Nintendo cukup untuk jadi alasan hadirnya inovasi baru.

Bahkan muncul pula rumor bahwa kehadiran Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan jadi game pamungkas karya Nintendo untuk konsolnya itu. Meski kemudian disangkal, namun bukan berarti kehadiran Nintendo Switch 2 tidak akan segera terwujud, kan?

Di sisi lain, Nintendo Switch tercatat menjadi perangkat terlaris ke-2 yang pernah dilahirkan Nintendo setelah berhasil mencatatkan penjualan hingga 122,55 juta unit per Februari 2023. Mengalahkan Game Boy (118,69 juta unit) dan Nintendo Wii (101,63 juta unit). Hanya kalah dari Nintendo DS yang mencapai angka 154,02 juta unit penjualan di seluruh dunia.

Kita nantikan saja apakah Nintendo Switch 2 benar-benar akan rilis tahun ini.

Artikel berjudul Rumor: Nintendo Switch 2 Akan Segera Rilis Tahun 2023! yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/wm18zti
via IFTTT