Jakarta, Gizmologi – Bisa dibilang, masa awal bulan Ramadan atau sepanjang Maret 2023 cukup banyak dimanfaatkan sejumlah vendor smartphone untuk hadirkan pilihan perangkat baru. Selain Xiaomi, OPPO dan vivo, iQOO juga sedang menyiapkan pilihan baru bagi para konsumen lewat iQOO Z Series.

Meski masih tergolong, vendor yang namanya dibaca dengan “aiku” ini hadirkan impresi yang sangat positif lewat kehadiran smartphone flagship perdananya, iQOO 11. Pasalnya, smartphone tersebut bisa hadir membawa desain dan kemampuan kamera yang oke, meski lebih utamakan performa serta harga yang juga lebih terjangkau. Serta yang pertama gunakan Snapdragon 8 Gen 2 secara resmi.

Bagaimana dengan iQOO Z Series? Disebutkan bila produk yang bakal hadir nanti masuk ke dalam segmen mid-range, sehingga bisa dipastikan harganya bakal jauh lebih terjangkau. Membawa slogan “Redefining Power”, performa masih menjadi kunci utama smartphone iQOO baru tersebut.

Baca juga: Review iQOO 11: Kehadiran Perdana yang Menjanjikan

iQOO Z Series Siap Hadir Untuk Gen Z & Milenial

iQOO Z Series 5G

Melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (24/3), Aaron Mao selaku Country Director iQOO Indonesia mengatakan bila iQOO mendengar harapan konsumen akan perangkat yang punya performa maksimal. “Maka dari itulah, tidak lama lagi kami akan membawa iQOO Z Series yang akan mendefinisikan ulang ‘Power’ pada smartphone kelas menengah,” jelasnya.

Salah satu alasan kuat yang membuat iQOO hadirkan iQOO Z Series terbaru adalah para gen Z maupun Milenial yang terus lakukan eksplorasi diri, serta ingin mengadopsi teknologi terbaru. Sambutan baik konsumen Indonesia terhadap iQOO 11 menjadi penanda ketertarikan akan produk iQOO selanjutnya.

“Kami harap iQOO Z Series yang akan meluncur sebentar lagi dapat menjadi smartphone yang bersahabat untuk anak muda yang ingin tetap produktif serta menjadi versi terbaik bagi diri mereka,” tutup Aaron. Meski tak disebutkan secara spesifik, dalam sebuah rilis, iQOO mengunggah sebuah gambar dengan iQOO Z7 di dalamnya, termasuk menuliskan “iQOO Z7 Series 5G”.

Dengan gambar dan penamaan yang cocok, maka Gizmo friends sudah bisa menebak iQOO Z Series varian mana yang bakal masuk. Setidaknya ada dua yang sudah diluncurkan di negara asalnya, yakni Z7 dan Z7x.

Spesifikasi iQOO Z7 5G di China

iQOO Z7 5G

Bila menilik dari situs resminya, iQOO Z7 5G bakal hadir membawa spesifikasi yang cukup menarik di segmen mid-range. Tak hanya pada sektor performa, spesifikasi kamera maupun teknologi pengisian dayanya sangat bisa dibanggakan. Juga tampil dalam desain yang tidak kalah stylish dengan smartphone non-gaming lainnya.

iQOO Z7 5G bakal membawa chipset Qualcomm Snapdragon 782G, yang notabene pengganti dari seri 778. Dipasangkan dengan opsi RAM hingga 12GB (LPDDR4x) & penyimpanan hingga 256GB (UFS 2.2), ukuran memori kerja bisa ditambah hingga 8GB melalui fitur Memory Expansion.

Bagian menarik lainnya ada pada kecepatan isi daya, di mana iQOO Z7 5G sudah mendukung fast charging 120W untuk baterai 5,000 mAh-nya. Dengan begitu, iQOO berani mengklaim streaming video sampai 5 jam hanya dengan isi daya 5 menit saja.  Selain itu, spesifikasi kameranya tergolong sederhana.

Di belakang, hanya ada dua sensor kamera dengan sensor utama beresolusi 64MP. Sensor tersebut sudah didukung OIS untuk pengambilan gambar dan video lebih berkualitas, namun sayangnya hanya ditemani dengan depth sensor saja. Tidak ada sensor ultra-wide pada smartphone iQOO kelas mid-range satu ini.

Harga iQOO Z7 5G di negara asalnya CNY1999, alias Rp4,4 jutaan untuk varian tertinggi dengan memori 12/256GB. Gizmo friends bisa tebak kira-kira berapa harga resminya sembari menanti 3 April mendatang.

Artikel berjudul iQOO Z Series Siap Hadir 3 April 2023, Berikut Bocoran Spesifikasinya! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/x30UAKc
via IFTTT