Taipei, Gizmologi – Belum genap setahun ROG Phone 6 dan 6 Pro diluncurkan, ASUS telah mengonfirmasi bakal meluncurkan generasi selanjutnya, yakni ROG Phone 7. Kira-kira bakal sehebat apa?

Adapun informasi ini dirilis pihak ASUS sendiri melalui akun Twitter @ASUS_ROG, Kamis (23/3/2023) yang menampilkan flyer mengenai acara peluncuran ROG Phone 7. Seperti yang tertulis pada flyer tersebut, ponsel gaming ini bakal diluncurkan di tiga kota berbeda namun dengan tanggal yang sama, yakni Taipei, Berlin, dan New York di tanggal 13 April 2023.

Tidak ada detail penampakan dari ROG Phone 7 yang ditampilkan dalam cuitan tersebut, namun akun resmi ASUS ROG global ini memperlihatkan sebuah gambar seperti kaca besar dengan angka 7 yang seolah merefleksikan bentuk desain atau layar dari ponsel tersebut.

Bagi yang penasaran bagaimana acara peluncurannya tersebut berjalan, juga bisa menyaksikannya secara live streaming melalui link yang disertakan dalam ciutan tersebut.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7

Beberapa waktu yang lalu, sebelum pengumuman peluncuran ini diedarkan, bocoran mengenai ROG Phone 7 memang sempat menyeruak. Bahkan benchmark dari GeekBench mengenai performa dari ponsel ini sudah beredar yang memberikan bocoran akan spesifikasi yang diusung.

Dengan skor 2.012 untuk Single-Core dan 5.697 untuk Multi-Core, perangkat berkode ASUS_AI2205_D yang disebut-sebut sebagai ROG Phone 7 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan 16GB RAM serta berjalan di Android 13.

ROG Phone 7 benchmark

Namun, tidak dapat dipastikan model apakah dari ROG Phone terbaru ini, mengingat kabarkan bakal ada 3 model yang dirilis ASUS, yakni ROG Phone 7, ROG Phone 7D, dan ROG Phone 7 Ultimate.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa ROG Phone 7 mengusung layar seluas 6,8 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 165Hz. Selain itu, ponsel ini juga didukung fast charging 65W.

Baca juga: Dibanderol Rp15 Juta, ASUS Jual ROG Phone 6 Edisi Batman di Indonesia

Apakah rumor yang beredar tersebut valid? Kita lihat saja pada peluncurannya nanti.

Artikel berjudul Valid! ASUS ROG Phone 7 Bakal Diluncurkan 13 April 2023 yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/JdP9aMR
via IFTTT