Jakarta, Gizmologi – Kingston Technology, produsen perangkat memori dan storage meluncurkan dua flash drive terbarunya dari lini DataTraveler, yaitu Kingston DataTraveler Exodia Onyx dan Kingston DataTraveler 80 M. Kedua produk ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan data penting dengan transfer speed hingga 200MB/dtk.

Varian DataTraveler (DT) Exodia Onyx sendiri merupakan flash drive yang kompatibel dengan USB 3.2 gen 1, sehingga para pengguna mampu mentransfer data dengan cepat dan praktis. Kapasitas penyimpanan dari DT Exodia Onyx dibagi menjadi tiga varian yakni, 64GB, 128GB, dan 256GB.

“Teknologi bergerak begitu cepat sehingga dibutuhkan solusi penyimpanan terbaik di kelasnya untuk menyimpan file, foto, dan memori penting dengan aman dan terpercaya. Kami yakin kedua drive USB DataTraveler terbaru ini mampu menjawab kebutuhan tersebut kapan dan di mana saja,” ujar Kingston dalam keterangannya, Rabu (15/3/2023).

Perangkat ini didesain dengan casing hitam matte yang elegan serta tutup sliding untuk melindungi konektor USB dan data saat tidak digunakan. DT Exodia Onyx merupakan pilihan tepat dan terjangkau untuk penyimpanan penuh gaya. Model ringan yang dilengkapi dengan gantungan kunci membuatnya mudah dibawa ke mana pun.

Terlebih, suhu yang dihasilkan juga tergolong dingin karena hanya mencapai 0°C-60°C. Sedangkan untuk suhu penyimpanan bisa mencapai 20°C-85°C. Kingston flash drive DT Exodia Onyx juga sudah kompatibel dengan Windows 11, 10, MacOS, Linux, dan Chrome OS.

Baca Juga: Kingston Luncurkan Memori Server Premier DDR5 4800MT/dtk

Kingston Flash Drive DataTraveler 80 M

Kingston Flash Drive
Kingston DataTravel 80 M

Sementara Kingston DataTraveler 80 M merupakan flash drive berkinerja tinggi dirancang khusus untuk laptop USB Type-C, desktop, smartphone, tablet, atau komputer Mac tanpa adaptor. Perangkat ini memiliki kecepatan baca sangat tinggi hingga 200 MB/dtk,

DT 80 M sendiri memang dirancang khusus untuk para pengguna yang mempunyai jadwal padat dan memerlukan kecepatan tinggi. Flash drive ini juga bisa digunakan untuk para pengguna yang gemar untuk berpergian agar bisa mengabadikan semua data penting seperti foto, video, bahkan musik. Tidak hanya itu, DT 80 M sendiri mempunyai kemampuan untuk melakukan back-up data pada smartphone android.

Untuk kapasitas penyimpan juga mempunyai tiga varian seperti DT Exodia Onyx. Yang membedakan DT 80 M dan Exodia Onyx adalah dari segi berat, 8g untuk Exodia Onyx, dan 6g untuk DT 80 M. Selain itu, kecepatan juga membedakan antara keduanya. Garansi sendiri keduanya diberikan selama 5 tahun serta mendapat dukungan teknis gratis.

Artikel berjudul Kingston Flash Drive Terbaru Punya Transfer Speed 200MB/dtk yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/phbQ2ZC
via IFTTT