Jakarta, Gizmologi – Kredivo Holdings, perusahaan induk Kredivo dan Krom Bank Indonesia yang berbasis di Singapura, telah mengumpulkan dana sebesar USD 270 juta atau sekitar Rp4,07 triliun dalam putaran pendanaan seri D.  Ekuitas ini dipimpin oleh bank global dari Jepang yaitu Mizuho Bank, Ltd.

Pendanaan ini juga melibatkan investor-investor yang sudah ada di Kredivo Holdings seperti Square Peg Capital, Jungle Ventures, Naver Financial Corporation, GMO Venture Partners, dan Openspace Ventures. Dengan pendanaan baru ini, Kredivo bertujuan untuk mempercepat penawaran fintech-nya, yang meliputi pinjaman pribadi, kartu kredit fisik dan virtual, serta layanan beli sekarang, bayar nanti.

“Meskipun menghadapi kondisi pasar yang menantang, para investor tetap mengakui skala, kekuatan bisnis, serta potensi inovasi kami. Ekspansi ke perbankan digital yang akan datang sangat sinergis dengan produk Kredivo yang ada dan juga membuka peluang yang sangat menjanjikan bagi kami untuk menjadi platform layanan keuangan digital pilihan bagi puluhan juta konsumen di Asia Tenggara,” ungkap
Akshay Garg, CEO Kredivo Holdings dalam keterangannya, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga: Isi BBM di SPBU Shell Bisa Pakai Paylater Kredivo

Pendanaan Seri D Kredivo Holdings

Valuasi Kredivo Holdings

Perusahaan ini melaporkan memiliki basis pengguna yang setara dengan jumlah pemegang kartu kredit di Indonesia, dengan rencana untuk melampaui angka ini dalam satu atau dua tahun ke depan. Kredivo juga beroperasi di Vietnam, di mana mereka memiliki usaha patungan dengan Phoenix Holdings.

Sebelumnya dikenal sebagai FinAccel, perusahaan fintech ini berencana untuk go public melalui kesepakatan SPAC tahun lalu, tetapi membatalkannya karena kondisi pasar yang tidak menguntungkan. Adapun valuasi Kredivo setelah pendanaan ini sekitar US$1,6 miliar, menurut VentureCap Insights.

Sementara itu, Mizuho Bank terus memperdalam investasi fintech di Asia Tenggara. Di mana pada Desember 2021, Mizuho Bank memimpin pendanaan seri E senilai US$200 juta untuk MoMo dari Vietnam.

“Kami sangat bangga menjadi investor dan mitra strategis jangka panjang Kredivo Holdings. Kredivo memiliki rekam jejak yang luar biasa di Asia Tenggara, memanfaatkan kemitraan data yang mendalam untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus mempertahankan metrik risiko setara bank dan membangun model bisnis yang efisien secara modal,” Daisuke Horiuchi, Group Executive Officer Deputy Head of Retail & Business Banking Company of Mizuho.

Artikel berjudul Kredivo Holdings Kantongi Pendanaan Seri D Senilai Rp4,07 Triliun yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/wX3al9W
via IFTTT