Jakarta, Gizmologi – Layanan pengiriman on-demand, Lalamove mencatat kenaikan pengiriman untuk bisnis katering hingga dua kali lipat selama Ramadan. Industri makanan dan minuman jadi kebutuhan logistik yang sensitif, mengingat layanan ini haru menjaga kualitas makanan agar tetap segar saat dikonsumsi.

Managing Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki mengungkapkan, Ramadan menjadi momentum untuk UMKM dari berbagai industri memaksimalkan penjualan. Lalamove telah melakukan serangkaian update pada jenis armada yang mampu memenuhi segala kebutuhan pengiriman.

“Pada bulan yang penuh keberkahan ini, tidak hanya UMKM saja yang meningkat pendapatannya, namun juga mitra pengemudi Lalamove juga merasakan dampaknya,” katanya pada pernyataan resmi, Jumat (31/3/2023).

Pihaknya sendiri saat ini telah menyiapkan berbagai program khusus guna membantu mitra pengemudi Lalamove mendapatkan penghasilan tambahan selama bulan Ramadan. Persiapan itu mulai dari kendaraan roda empat ke atas seperti Sedan, MPV, Van, Pick up Bak, Pick up Box, CDD Bak, CDD Box, Frozen Truck dan Fuso Truck 8 Ton.

Baca Juga: Pengiriman Hampers Akhir Tahun via Lalamove Naik 30 Persen

Jasa Pengiriman Bisnis Katering

Lalamove Bisnis Katering

Di lain sisi, Andi M Rizki juga menambahkan bahwa bulan Ramadan penuh berkah ini tidak hanya membantu peningkatan platform tersebut, tetapi juga UMKM. Pengemudi mitra Lalamove juga merasakan dampak peningkatan yang baik.

“Pada bulan suci Ramadan ini menjadi momentum untuk UMKM dari berbagai industri memaksimalkan penjualan. Saat ini kami fokus kualitas pengiriman dengan 14 jenis armada yang mampu memenuhi kebutuhan pengiriman baik itu first miles, mid miles dan juga last miles,” paparnya.

Salah satu mitra bisnis Lalamove adalah Pawon Indonesia yang sudah bergabung sejak 2022. Dirinya mengungkapkan meningkatnya permintaan bisnis katering, tentunya memerlukan support dari mitra pengiriman yang mampu memenuhi kebutuhan yang meningkat selama Ramadan.

Menurutnya, selama Ramadan, pesananan biasanya mengalami peningkatan permintaan hingga 2 kali lipat. Untuk itu, pihaknya juga mengeluarkan katalog khusus Ramadan, untuk acara-acara yang biasanya terjadi di bulan Ramadan ini, seperti Buka Bersama Kantor, Buka Bersama Kerabat dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Bahkan dalam seharinya yang biasa pengiriman 5-6 titik, kini pengiriman bisa lebih dari 10 titik per harinya. Selain itu, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum permintaan paling tinggi karena dalam sehari pesanan bisa lebih dari 30 titik,” sebutnya.

Artikel berjudul Lalamove Catat Bisnis Katering Meningkat 2 Kali Lipat Saat Ramadan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/tiPu2Bf
via IFTTT