Jakarta, Gizmologi – Platform streming podcast, Noice akhirnya resmi meluncurkan program monetisasi untuk konten audio. Melalui fitur Noicemaker+ (Noicemaker plus) akan menjadi opsi bagi aplikasi untuk menghasilkan uang bagi para konten kreator.

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya, mengatakan bahwa Program Noicemaker+ lebih dari monetisasi, juga terdiri dari beragam fitur sampai dukungan exposure yang telah disiapkan sedemikian rupa.

“Fitur ini membuat para kreator yang memproduksi karya di Noice lebih semangat dan berdaya karena mereka bisa terkoneksi dengan kreator dan public figure lainnya, tumbuh secara positif, bahkan hidup dari karya mereka sendiri,” ujar Niken dalam peluncuran Noicemaker+, di Noice Space, Kamis (30/3).

Untuk dapat mengakses program Noicemaker+, para kreator konten atau podcaster harus memiliki karya audio dan mengunggahnya ke Noice. Selain itu, para kreator memerlukan undangan khusus dari Noice atau 20 subcribers sebagai salah satu persyaratan.

Jika sudah terpenuhi, program Noicemaker+ akan aktif dan fitur monetisasi terbuka seluruhnya bagi kreator tersebut dengan ikon N+ tertera di akun mereka sebagai penanda. Melalui program tersebut, Niken optimistis bisnis Noice akan terus sustain dengan tujuan bisnisnya menciptakan sebuah ekosistem kreator audio di Indonesia.

Baca Juga: PRSSNI Gandeng Noice, Bantu Siaran Radio Didengar Secara Streaming

Monetisasi Konten Audio di Noice

Konten Audio di Noice

Hal ini hanya bermanfaat bagi paranoice yang mendengarkan, namun juga para kreator yang bisa meraih pendapatan dari karyanya. Niken menyebutkan ada tiga hal yang bisa dianggap sebagai nilai lebih dari Noice, yakni fokus di konten hiperlokal yang memberi ruang bagi para kreator konten dengan bahasa daerah; pengembangan keterikatan dengan pendengar dengan kreator melalui fitur interaktif; dan jadi one stop shop untuk berbagai konten audio (podcast, audiobook, radio streaming, dan lainnya).

“Dari sisi kesempatan bisnis, ada banyak yang sekarang lagi kami eksplor dan dari sisi produk sendiri sebenarnya kami memiliki unique positioning dan sepertinya aku belum liat ada produk serupa di Indonesia yang sama seperti Noice,” ujarnya.

Berdasarkan data, Noice sudah memiliki 4.000 kreator konten dengan berbagai karyanya di berbagai platform media, termasuk Noice. Belum lagi para kreator yang mempunyai konten original dan eksklusif. Sementara, jumlah pengguna Noice sendiri mengalami peningkatan pesat dan saat ini telah mencapai lebih dari 5 juta pengguna se-Indonesia.

Artikel berjudul Podcaster Noice Kini Bisa Monetisasi Konten Audio yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ZdJetcy
via IFTTT