Jakarta, Gizmologi –  Bagi yang belum familiar, Lexar adalah perusahaan produsen memori flash yang telah hadir sejak seperempat abad silam. Perusahaan ini didirikan 1996 di San Jose, California, Amerika Serikat. Namun pada 2016, perusahaan ini diakuisisi oleh Micron Technology. Kemudian sejak 2017, kepemilikannya berpindah karena sebuah perusahaan asal Shenzhen, China yaitu Longsys mengakuisisi Lexar. Jadilah Lexar sebagai merek Amerika yang dimiliki oleh China.

Jajaran produk Lexar tergolong luas, mencakup memori card, USB flash drive, card reader, solid-state drive, dan DRAM. Dengan begitu banyaknya opsi, mudah untuk menemukan produk Lexar yang tepat untuk memenuhi kebutuhan. Semua desain produknya diklaim menjalani pengujian ekstensif di Lexar Quality Labs, fasilitas dengan ribuan kamera dan perangkat digital yang berbeda untuk memastikan kinerja, kualitas, kompatibilitas, dan keandalan

Nah, di awal bulan Maret ini, perusahaan ini memperkenalkan portofolio produknya di Indonesia, terutama SSD m.2 baru dan DRAM ultra cepat. Produk tersebut termasuk Lexar NM710 M.2 2280 PCIe Gen4x4 NVMe SSD, Lexar Prof essional NM800 PRO M.2 2280 NVMe SSD, dan Lexar ARES RGB DDR5 Desktop Memory.

“Lexar terus menghadirkan solusi memori gaming terdepan di industri dengan kinerja yang andal. Dan kami juga ingin terus meluncurkan lebih banyak produk, sehingga pelanggan memiliki pilihan yang lebih baik untuk kebutuhan penyimpanan untuk menangkap, menyimpan, dan mentransfer konten digital berkualitas tinggi,” kata Leanne Tsai, SEA Senior Sales Manager APAC Lexar, saat jumpa pers di Jakarta (1/3).

Baca juga: Unggulkan Kamera 64MP dan Memori 256GB, realme C55 NFC Pertama Kali Diluncurkan di Indonesia

Jajaran produk RAM dan SSD Lexar di Indonesia

Leanne Tsai SEA Senior Sales Manager APAC Lexar.

Di antara jajaran produk gaming, Lexar NM710 M.2 2280 PCIe Gen4x4 NVMe SSD dirancang untuk meningkatkan pengalaman komputasi Anda dengan kinerja Gen4x4 yang lebih cepat. Dengan kecepatan quick transfer hingga 5000MB/s baca dan 4500MB/s tulis, SSD kompak ini dengan penyimpanan hingga 2TB memungkinkan waktu muat yang lebih cepat dan lebih efisien.

Lexar Professional NM800 PRO M.2 2280 NVMe SSD memberikan kinerja SSD maksimum hingga 7500MB/s baca dan 6500MB/s tulis. Ini memanfaatkan pengontrol 12nm untuk menghasilkan konsumsi daya yang lebih rendah dan masa pakai baterai yang lebih lama. Didukung oleh Standar teknologi PCIe Gen4x4 NVMe 1.4, NM800 PRO kompatibel dengan PCIe 3.0, dan juga tersedia dalam model heatsink.

NM800 PRO dengan Heatsink menampilkan Heatsink terintegrasi dan label penyebar panas untuk mempertahankan kecepatan, efisiensi daya, dan kontrol termal secara efektif untuk performa tinggi yang berkelanjutan saat bermain di PlayStation® 5 dan PC. Dan dengan kapasitas hingga 2TB, mudah untuk menyimpan dan memainkan lebih banyak game favorit Anda sehingga Anda tidak pernah kehabisan ruang.

Untuk para gamer dan penggemar PC yang ingin membawa game mereka ke level berikutnya, Memori Desktop DDR5 AR ES RGB menghadirkan performa superior dengan kecepatan mulai dari 5 600Mbps/6000Mbps, dan dengan CL32-36-36-68/CL34-38-38 yang cepat -76 pengaturan waktu (XMP 3.0 & EX PO™). Penyebar panas aluminium premium menjaga sistem game tetap dingin untuk performa ultra cepat. Ini juga dilengkapi Power Management IC (PMIC) on-board untuk memberikan kontrol daya dan pengiriman daya yang lebih baik dan juga termasuk Lexar RGB Sync yang memungkinkan gamer menyesuaikan LED RGB dengan gaya mereka sendiri.

 

 

Artikel berjudul Lexar Luncurkan Jajaran Produk SSD dan RAM Terbaru di Indonesia yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ONoeGlJ
via IFTTT