Jakarta, Gizmologi – Setelah resmi menghadirkan duo Reno8 T Series beberapa waktu lalu, OPPO Indonesia diketahui telah membuka pendaftaran minat akan smartphone lipat terbaru, Find N2 Flip. Namun ternyata, juga disiapkan dua seri baru lainnya. Salah satunya diduga OPPO A78 5G.

Sejak dua tahun terakhir, vendor smartphone memang cukup rutin untuk rilis pembaruan produk di tiap serinya. Tidak hanya itu, penawaran kelas menengah juga semakin banyak yang mendukung jaringan 5G. Setelah seri A74 5G yang sempat rilis di Indonesia, ada seri A78 5G yang lebih dulu rilis di negara tetangga.

Di Indonesia sendiri, OPPO sebutkan bila stok dari dua perangkatnya yakni OPPO Reno8 T Sunset Orange serta OPPO Pad Air sempat habis diburu konsumen tepat setelah penjualan perdananya. Mempersiapkan kenaikan minat pembelian pada bulan Ramadan, OPPO telah menyiapkan stok untuk dua seri tersebut.

OPPO Reno8 T Series hadir membawa desain stylish dan kamera utama beresolusi tinggi. Sementara OPPO Pad Air jadi tablet resmi pertama di Tanah Air, bersaing di segmen tablet Android kelas entri bersama penawaran dari vendor lain, sebut saja Xiaomi lewat Redmi Pad dan Samsung lewat Galaxy Tab A8.

Baca juga: Pertanda OPPO N2 Flip Segera Hadir, PO Segera Dibuka

OPPO Siap Hadirkan Smartphone 5G Terjangkau

OPPO A78 5G

Menyambut bulan Ramadan, dikabarkan bila OPPO Indonesia tengah siapkan dua perangkat terbarunya. Kebutuhan konsumen terkait penggunaan smartphone yang naik selama Ramadan menjadi alasan dasar OPPO untuk hadirkan dua perangkat baru tersebut. Diklaim bakal hadir dengan tampilan yang lebih segar dan performa yang mencukupi untuk berbagai kebutuhan, terutama aktivitas harian di bulan Ramadan.

Salah satunya sudah tercatat resmi pada situs sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin—bila sebuah perangkat sudah tersertifikasi pada dua lembaga resmi tersebut, memang besar kemungkinan bila bakal segera hadir resmi, alias hanya menantikan waktu peluncuran dan penjualan saja. Smartphone OPPO terbaru satu ini memiliki kode CPH 2483.

Perangkat tersebut telah berhasil memiliki kandungan lokal sebesar 35,79%, dan punya frekuensi NR FR1 yang berarti mendukung jaringan 5G operator seluler Tanah Air. Dari bocoran yang ada, bakal hadir sebagai penawaran smartphone 5G murah terbaru OPPO, dengan harga yang tidak jauh berbeda dari seri A74 5G.

Ketika ditelaah lebih jauh, kode CPH 2483 merupakan OPPO A78 5G yang sudah diluncurkan lebih dulu di Singapura pada Februari lalu. Ada empat fitur unggulan yang ditonjolkan pada smartphone tersebut, di mana OPPO A78 5G sudah membawa teknologi 33W SuperVOOC fast charging, baterai 5,000 mAh yang awet, kamera 50MP dengan bantuan AI, serta speaker stereo.

Bocoran OPPO A78 5G & Reno8 5G 12GB RAM

Harga OPPO A78 5G -

Umumnya, sebuah kode seri smartphone bakal sama saja, baik di luar maupun dalam negeri. Bocoran lain akan kehadiran OPPO A78 5G juga muncul lewat ssalah satu toko ritel yang cukup dikenal di Surabaya, Apollo Gadget Store. Lewat unggahan yang bisa ditemukan di akun Instagramnya, harga OPPO A78 5G pun dipajang secara langsung.

Diunggah sejak 11 Maret lalu, tertulis kalau OPPO A78 5G bakal hadir sebagai opsi terbaru, tampil dalam warna Glowing Purple dan mendukung teknologi RAM 8GB+8GB. Harga OPPO A78 5G sendiri dibanderol Rp3,999 juta. Dan sesuai gambar di atas, perangkat tersebut belum ready, alias baru dalam tahap pre-order saja.

Harga OPPO Reno8 5G 12GB

Menariknya, tidak hanya A78 5G, toko yang sama juga mengunggah foto sebuah varian baru dari OPPO Reno8 5G. Dibanderol dengan harga Rp8,499 juta, terlihat tidak ada perbedaan spesifikasi, kecuali kapasitas RAM 12GB. Harga Reno8 5G 12GB RAM bakal dibanderol Rp8,499 juta, alias lebih mahal Rp500 ribu dari varian 8GB.

Setiap pembelian OPPO Reno8 5G 12GB RAM, konsumen bisa mendapatkan gratis OPPO Band. Namun belum diketahui apakah promo ini hanya berlaku di toko ritel tersebut atau secara umum. Batas pre-ordernya pun masih belum tertulis secara gamblang. Kita nantikan saja info lengkapnya langsung dari pihak OPPO Indonesia ya.

Artikel berjudul OPPO Siapkan 2 Smartphone Baru Jelang Ramadan 2023, Termasuk A78 5G? yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Y5g1kQh
via IFTTT