Jakarta, Gizmologi – Walaupun sang flagship baru saja diperkenalkan secara global pada gelaran Mobile World Congress 2023, nampaknya Xiaomi Indonesia justru mempersiapkan smartphone entry-level baru untuk konsumen Tanah Air. Bakal rilis 9 Maret, spesifikasi Redmi 12C diklaim bakal jadi yang paling worth it untuk kebutuhan digital para konsumennya. Tampil dalam desain baru.

Secara umum, Xiaomi hadirkan dua kelas smartphone berbeda untuk para konsumennya; Xiaomi dengan angka di belakangnya untuk lini flagship, dan Redmi untuk seri yang lebih terjangkau dengan Redmi Note mengisi kelas menengah. Meski spesifikasi Redmi 12C tergolong sederhana, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar dan platform IoT ini mengklaim perangkatnya pas untuk kebutuhan gaya hidup konsumen.

Baca juga: Adu Cepat, Xiaomi Pamer Teknologi Fast Charging 300W

Xiaomi Redmi 12C bakal hadir secara resmi pada 9 Maret 2023 mendatang. Meski harganya belum dibocorkan, pihak Xiaomi Indonesia mengonfirmasi sejumlah kunci utama spesifikasi Redmi 12C yang bakal hadir menyapa konsumen pekan depan. Apakah lebih menggiurkan dibandingkan pendahulunya, Redmi 10C?

Berikan Jaminan Software Update 3 Tahun

Xiaomi segera hadirkan Redmi 12C di Indonesia

Sebelum membahas spesifikasi Redmi 12C, desain dari perangkat ini dibuat sedikit berbeda. Konsumen bakal bisa memilih dua opsi warna yakni Ocean Blue dan Graphite Grey, di mana masing-masing memiliki pola garis yang cukup menarik. Ketebalan perangkat ini mencapai 8,8mm, dengan bobot kisaran 192 gram.

Desain minimalis pada bodinya dirancang anti-slip, sementara durabilitasnya telah teruji untuk memastikan agar lebih tahan saat tidak sengaja terjatuh. Bodi belakangnya didominasi oleh modul kamera serta sensor sidik jari, sementara sisi depan dipenuhi oleh layar seluas 6,71 inci dengan resolusi HD+. Masih belum mendukung refresh rate tinggi.

Selain sensor sidik jari, fitur keamanan pada smartphone Xiaomi sejutaan satu ini juga diperkuat dengan face unlock. Untuk mendukung spesifikasi Redmi 12C, diberikan software update selama tiga tahun, supaya keamanan serta kinerja perangkat lebih terjaga dalam masa pakai yang lama.

Selain Chipset, Spesifikasi Redmi 12C Terbilang Mirip

Spesifikasi Redmi 12C

Spesifikasi Redmi 12C lainnya terbilang kurang lebih sama dengan generasi sebelumnya. Sebut saja 50MP AI Dual Camera yang mendukung HDR & Night Mode, serta kapasitas baterai besar 5,000 mAh. Dua fitur yang membuat smartphone Redmi terbaru ini diklaim cocok untuk merekam momen harian dan melengkapi pengalaman entertainment pengguna.

Baca juga: Review Redmi 10C: Pasti Cukup di Kelasnya

Yang sedikit berbeda ada pada jenis chipset, di mana Redmi 12C diperkuat dengan cip dari MediaTek, yakni seri Helio G85 octa-core 12nm. Opsi penyimpanan internalnya sendiri bakal tersedia hingga 128GB, dengan kapasitas RAM hingga 7GB kombinasi fitur Memory Expansion dan kapasitas RAM sesungguhnya yang belum disebutkan.

Baru ini saja spesifikasi Redmi 12C yang dibocorkan oleh pihak Redmi Indonesia. Untuk harga Redmi 12C sendiri, smartphone ini dibanderol seharga mulai CNY699 di negara asalnya. Yang bila dikonversikan ke rupiah mencapai Rp1,5 jutaan.

Artikel berjudul Rilis 9 Maret, Inilah Spesifikasi Redmi 12C Jawara Sejutaan Terbaru Xiaomi yang ditulis oleh Redaksi pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/eRp61NO
via IFTTT