Jakarta, Gizmologi – Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia terus melakukan inovasi dengan mengembangkan berbagai teknologi baru pada aplikasinya. Berbagai fitur Tokopedia dihadirkan untuk memudahkan penggunanya berbelanja. Perusahaan e-commerce yang kini menjadi bagian dari GoTo tersebut

Selain pilihan produk yang lengkap, keberadaan berbagai fitur Tokopedia memang memudahkan belanja, biasanya ini menjadi salah satu alasan utama para pengguna. Berbagai fitur seperti Bebas Ongkir, Filter, dan Wishlist adalah beberapa contoh fitur Tokopedia yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pengguna.

Selain fitur-fitur yang saat ini sudah tersedia, di awal tahun 2023 ini Tokopedia menghadirkan tiga fitur baru yang siap untuk mempermudah pengalaman pengguna. Ketiga fitur Tokopedia ini adalah Share Address, Wishlist, dan Katalog yang telah tersedia di semua platform Tokopedia.

Baca juga: Tren Belanja Online Konsumen Tokopedia Jelang Ramadan 2023

3 Fitur Tokopedia Terbaru

Aplikasi fitur Tokopedia Belanja Online
Ilustrasi aplikasi Tokopedia

1. Share Address

Berbagi adalah salah satu budaya di Indonesia. Mengirimkan makanan atau kado misalnya, menjadi kebiasaan yang kita lakukan pada hari-hari besar seperti Lebaran, Natal, atau bahkan ulang tahun.

“Pengguna dapat meminta keluarga atau teman untuk mengirimkan alamat, atau pengguna dapat langsung membagikan alamat ke pengguna Tokopedia lainnya,” ujar  Edwin Mailoa, Vice President of Logistics Tokopedia, mengomentari hadirnya fitur Tokopedia Share Address.

Demi memudahkan kebiasaan berkirim kado ini, Tokopedia menghadirkan Share Address, fitur yang memungkinkan pengguna Tokopedia untuk saling mengirimkan alamat. Lewat fitur ini, kita tidak perlu repot-repot menambahkan alamat teman secara manual, kita tinggal menyimpan alamat yang kita terima, semudah menyimpan kontak yang dikirimkan teman.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Apabila ingin mengirimkan alamatmu, kamu hanya perlu mengakses halaman Daftar Alamat pada platform Tokopedia dan klik icon “share” pada alamatmu dan kirimkan ke nomor handphone atau email terdaftar temanmu. Sementara itu, apabila ingin menerima alamat yang dikirimkan kepadamu, kamu hanya perlu mengakses halaman notifikasi dan menyimpan alamat yang dikirimkan.

2. Wishlist Categorization

fitur tokopedia whistlist

Menyimpan produk favorit yang hendak kita beli kemudian adalah hal yang sangat lumrah. Agar tidak lupa dengan barang tersebut, Tokopedia selama ini memiliki fitur wishlist yang memungkinkan kita menandai dan menyimpan produk- produk tersebut.

Jika sebelumnya semua produk dimasukkan menjadi satu wishlist, kini tidak lagi. Sekarang, kamu bisa membagi wishlist-mu ke dalam banyak kategori berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Untuk mencoba fitur ini, kamu bisa pergi ke halaman wishlist-mu dan mulai membuat kategori wishlist yang kamu inginkan. Setelahnya, kamu bisa menambahkan barang-barang yang kamu inginkan ke dalam kategori yang sesuai.

3. Katalog Tokopedia

Fitur Tokopedia Katalog

Salah satu aktivitas yang kita lakukan ketika berbelanja biasanya adalah membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Entah itu untuk melihat perbedaan fitur, selisih harga, hingga penawaran-penawaran lain yang menjadi pertimbangan kita dalam memilih produk yang hendak kita beli.

Agar memudahkanmu dalam membandingkan produk, Tokopedia menghadirkan fitur Katalog Tokopedia yang menghadirkan ringkasan perbandingan tiap produk tersedia, termasuk rekomendasi produk serupa dalam satu halaman. Lewat fitur ini, kamu bisa membandingkan dua produk sekaligus dan dapat dengan mudah pula mengganti produk yang ingin dibandingkan.

Kamu tinggal mengetik “Katalog Tokopedia” pada kolom pencarian Tokopediamu untuk mengakses fitur ini. Setelah itu, kamu bisa langsung membandingkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari gadget, elektronik, hingga kendaraan bermotor.


Temukan konten gadget dan teknologi terbaru dari Gizmologi di Google News, Instagram, YouTube, dan TikTok.

Artikel berjudul Intip Fitur Tokopedia Terbaru, Bikin Belanja Online Makin Seru yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Yd1hS9r
via IFTTT