Jakarta, Gizmologi – Salah satu ‘masalah’ utama yang kerap dialami ketika berbelanja online di musim libur seperti libur Lebaran, adalah pengiriman barang yang terhambat. Meskipun tergolong wajar, hal tersebut dipastikan tidak terjadi oleh Blibli. Bahkan layanan 2 Jam Sampai yang disediakan oleh PT Global Digital Niaga Tbk tersebut dijamin tetap lancar.

Dikenal sebagai salah satu platform belanja daring atau e-commerce terkemuka di Tanah Air, Blibli memang telah menghadirkan sejumlah terobosan baru dalam beberapa tahun terakhir. Agar dapat bersaing dengan para kompetitornya, dihadirkan sejumlah promo menarik, penambahan kelengkapan layanan, hingga metode pengiriman instan seperti 2 Jam Sampai.

Bahkan untuk penjualan elektronik seperti Gadget, Blibli sudah menjadi salah satu penjual resmi produk Apple. Baik secara daring, maupun luring lewat toko ritel Hello yang baru saja diresmikan sebagai bagian dari Blibli Omnichannel Mobility Group (OMG) yang merupakan anak perusahaan dari Blibli. Menjamin semua produk yang dijual bergaransi resmi.

Baca juga: Lebaran Tiba! Miliki Samsung S23 Ga Pakai Mahal Pakai Blibli Tukar Tambah

Layanan Blibli 2 Jam Sampai Tersedia di 41 Kota/Kabupaten

Blibli Layanan 2 Jam Sampai

Blibli sendiri memberikan jaminan layanan 2 Jam Sampai tetap lancar selama Lebaran bukan tanpa alasan—dari informasi resmi yang didapat oleh tim Gizmologi, fitur pengiriman tersebut telah membantu menumbuhkan bisnis hingga mencapai dua kali lipat year on year (YoY) pada 2022, setelah satu tahun hadir berikan opsi instan untuk para konsumen. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Sindu Sirat, Vice President of Express Delivery, Blibli.

Sindu mengatakan, fitur 2 Jam Sampai membuat pelanggan tak perlu khawatir untuk mendapatkan kebutuhan harian saat libur Lebaran. “Total ada 15 warehouse Blibli yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dapat memfasilitasi pengiriman 2 Jam sampai ke 41 kabupaten/kota mulai dari Jabodetabek, Karawang, Semarang, Jepara, Kudus, Karanganyar, Solo, DI Yogyakarta, Bantul, Surabaya, Gresik, Sidoarjo hingga Malang. Sementara di luar pulau Jawa dapat mencakup kota Medan, kabupaten Deli Serdang, Balikpapan, Makassar dan Maros.”

Tidak hanya cakupannya yang luas, fitur 2 Jam Sampai dari Blibli bisa melayani pengiriman lebih dari 470 ribu produk (SKU). Sementara untuk para seller alias penjual mulai skala FMCG hingga UMKM, juga bisa memanfaatkan salah satu layanan logistik yakni Fulfillment by Blibli (FBB). Tujuannya adalah untuk mempermudah penempatan stok barang di Gudang Blibli, supaya proses pengiriman bisa lebih cepat.

Solusi FBB saat ini sudah tersedia di 15 lokasi gudang Blibli di berbagai kota besar, termasuk Bekasi, Medan, Makassar, dan kawasan Joglosemar. Blibli juga menyinergikan kinerja Blibli Express Service (BES) Paket dengan sejumlah mitra logistik lainnya untuk mengoptimalkan layanan pengantaran 2 Jam Sampai selama libur Lebaran. Diperkuat oleh dukungan layanan pelanggan yang tetap beroperasi 24 jam 7 hari.

Sediakan Kebutuhan Harian Mulai Bumbu Dapur Sampai Skincare

omnichannel

Beragam jenis produk yang bisa didapatkan oleh para pelanggan Blibli dengan layanan 2 Jam Sampai selama libur Lebaran meliputi produk pangan harian, bumbu dapur, daging, sayur dan buah segar, hingga kebutuhan lainnya seperti elektronik serta kebutuhan ibu dan anak. Selain tepat waktu, Blibli juga berikan layanan Lacak Pengiriman untuk memudahkan pemantauan pesanan.

Selain layanan 2 Jam Sampai, Blibli juga tawarkan layanan lain seperti Pengiriman Terjadwal untuk fleksibilitas para pelanggannya dalam mengatur jam terima pesanan. Pelanggan juga diberikan sejumlah rekomendasi produk yang pas untuk didapatkan selama libur Lebaran.

Untuk kebutuhan memasak, Bliblimart Kitchen sediakan aneka resep lengkap untuk inspirasi hidangan di rumah, dengan stok bahan makanan yang bisa didapat lewat layanan 2 Jam Sampai. Selain itu, juga ada pilihan produk elektronik, sampai produk kecantikan dan perawatan tubuh yang pas agar penampilan bisa selalu maksimal pada setiap momen silaturahmi.

Artikel berjudul Blibli Pastikan Layanan 2 Jam Sampai Tetap Lancar Selama Libur Lebaran yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/kJiZFoa
via IFTTT