Jakarta, Gizmologi – Netflix dikabarkan sedang mengerjakan beberapa fitur yang memungkinkan pengguna iPhone dapat menggunakan ponselnya sebagai kontroler game Netflix di TV. Kabar itu muncul berdasarkan kode yang ditemukan dalam aplikasi Netflix.

Menurut laporan dari Bloomberg dan kontribusi MacRumors Steve Moser ditemukan adanya kode dalam aplikasi Netflix yang mengungkapkan bahwa game Netflix akan segera hadir di perangkat TV dan iPhone dapat berfungsi sebagai kontroler. Sejauh ini, game Netflix hanya tersedia di smarphone dan tablet.

“Game di TV Anda membutuhkan pengontrol untuk dimainkan. Apakah Anda ingin menggunakan ponsel ini sebagai pengontrol game?” ungkap Moser dalam postingan di Twitter, Rabu (5/4/2023).

Ini bukan pertama kalinya, Netflix bereksperimen. Mengingat raksasa streaming video itu meluncurkan pengalaman bermain gim di Android, iPhone, dan iPad pada tahun 2021.

Bahkan sejauh ini Netflix telah memiliki 55 judul gim atau game mobile di perpustakaannya, Netflix berencana menambahkan sekitar 40 game lagi di sepanjang 2023. Sayangnya, game-game tersebut hanya dapat dimainkan di perangkat iOS dan Android belum tersedia di layar seperti TV ataupun Lapotop.

Baca Juga: Hore! Paket Internet IndiHome Kini Gratis Akses Netflix, Disney+ Hotstar, dll

iPhone jadi Kontroler Game Netflix

Tentunya penggunaan smartphone atau iPhone sebagai kontroler akan menjadi cara Netflix untuk mendongkrak laba perusahaan. Mengingat perusahaan juga bermaksud mengimplementasikan platform game cloud di TV yang mengharuskan pengguna mengunduh game sebelum dapat memainkannya.

“Secara serius mengeksplorasi penawaran cloud gaming” dan ingin meluncurkan lebih dari sekadar game kasual untuk televisi,” ungkap Wakil Presiden pengembangan gim Netflix, Mike Verdu beberapa waktu lalu.

Tentunya dengan cara ini, perusahaan ingin memastikan lebih banyak orang menyadari mereka mampu memainkan deretan game hebat sebagai bagian dari langganan layanan Netflix. Cara ini juga disebut sebagai kunci pertumbuhan dari Netflix Games.

Artikel berjudul iPhone Bakal jadi Kontroler Game Netflix di TV yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/gEUCwG9
via IFTTT