Jakarta, Gizmologi – Menjadi salah satu brand elektronik paling dikenal di Indonesia, LG baru saja memperkenalkan sebuah identitas baru lengkap dengan logo LG yang ikutan dirombak. Perubahan logo LG baru kali ini adalah yang pertama sejak 2014 lalu, juga sudah bertahan sejak 6 tahun lamanya.

Di Indonesia sendiri, brand LG masih cukup populer untuk beragam jenis elektronik, terkecuali smartphone. Setelah mundur dari persaingan pasar smartphone Tanah Air, LG akhirnya memutuskan untuk berhenti sepenuhnya dari pasar tersebut secara global sejak pertengahan 2021 lalu. Padahal, produk-produk yang sudah dirilis tergolong berani dan berbeda.

Sebut saja LG G5 dengan modul bagian bawah yang dapat dilepas, sampai LG WING yang punya mekanisme layar putar. Selang beberapa tahun setelahnya, LG mencoba untuk ingin lebih luas memenangkan hati para konsumennya. Dengan logo LG baru, tampilannya dibuat lebih flat, bahkan lebih interaktif lewat identitas baru kali ini.

Baca juga: LG Kenalkan TV OLED Evo Series Terbaru di CES 2023

Logo LG Terbaru Bisa Tampilkan Ekspresi Berbeda

logo LG baru

Melalui sebuah rilis resminya, perubahan logo LG baru sekaligus menjadi bagian dari identitas baru, diharap dapat lebih disukai oleh semua pelanggan lintas negara dan generasi, termasuk Gen Z. Logonya sendiri terlihat cukup berbeda, memiliki tampilan lebih flat, dengan warna merah yang juga berbeda—LG menyebutnya dengan LG Active Red, tampil lebih enerjik.

Logo LG baru masih hadir menggunakan kombinasi huruf ‘L’ dan ‘G’. Menariknya, logo tersebut dapat bergerak untuk menampilkan delapan gerakan unik, seperti mengangguk, berputar, sampai berkedip. Simbol yang lebih ekspresif ini ditujukan agar dapat menyapa para konsumennya dengan secara lebih interaktif, dikombinasikan dengan latar musik dari platform digital maupun lain sejenisnya.

logo LG baru

Perusahaan juga bakal tetap menggunakan slogan sebelumnya, yakni “Life’s Good”, namun dengan font huruf yang juga diperbarui dan bakal digunakan pada lebih banyak aset produk ke depannya. Slogan tersebut mencakup pesan tentang bagaimana pelanggannya bisa lebih menikmati hidup berkualitas lewat produk dan layanan yang diberikan oleh LG.

Masih Eksis di Indonesia

TV Hotel LG

William Cho, CEO LG Electronics mengatakan bila memiliki strategi merek yang kuat dan konsisten memungkinkan perusahaan untuk mengkomunikasikan nilai dan identitas uniknya lebih baik. “Dengan menerapkan strategi merek baru, LG bertujuan untuk menjadi merek ikonik yang beresonansi dengan konsumen lintas generasi dan lokasi,” jelasnya lewat sebuah rilis resmi.

Walaupun sudah tanpa smartphone, eksistensi produk LG di Indonesia masih cukup baik. Dalam satu bulan terakhir, LG Indonesia baru saja meluncurkan sejumlah produk elektronik terbarunya. Seperti mesin cuci LG WashTower, hingga monitor gaming LG OLED 240Hz. Keduanya sama-sama hadir membawa fitur canggih dan menargetkan jenis konsumen yang sangat berbeda.

LG juga tengah fokus untuk memperkuat bisnis enterprise-nya. Sepanjang tahun 2023, LG bakal menetapkan TV hotel sebagai fokus utama pemasarannya. Sekaligus memperkenalkan beragam varian media penampil digital inovatif yang bisa mendukung komunikasi bisnis agar lebih efektif.

Artikel berjudul LG Kenalkan Logo Baru, Lebih Segar dan Relevan Untuk Generasi Muda yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/0BVch19
via IFTTT