Jakarta, Gizmologi – Kembalinya brand OnePlus di Indonesia memang telah dikonfirmasi secara resmi. Namun begitu, masyarakat masih harus menantikan kabar terbaru tentang ketersediaan perangkat, lebih tepatnya seri apa saja yang bakal tersedia. Mengintip dari situs P3DN, OnePlus 11 5G dan satu seri terbaru lainnya sudah resmi kantongi sertifikat TKDN.

Ya, dibilang ‘kembali’ karena OnePlus sejatinya sudah pernah hadir resmi di Tanah Air. Namun tidak lama kemudian, brand yang masih satu induk perusahaan dengan OPPO, realme dan lainnya ini terpaksa harus berhenti, akibat peraturan TKDN yang saat itu baru saja dicanangkan sekitar 8 tahun lalu. Membuat OnePlus 2 batal hadir.

Kini nampaknya OnePlus Indonesia kembali hadir di Tanah Air dengan dukungan sumber daya dari OPPO Indonesia. Walaupun sudah menyatakan kembali, belum jelas apakah flagship terbarunya, OnePlus 11 bakal tersedia secara resmi. Namun Gizmo friends bisa memperkirakan kehadirannya lewat bocoran terbaru dari lembaga resmi satu ini.

Baca juga: OnePlus Hadir Kembali di Indonesia, Buka Program Eksklusif Untuk Komunitas

Munculnya TKDN OnePlus 11 & Nord 3

Sertifikat TKDN OnePlus 11 Nord 3

Per hari ini (28/4), situs Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) telah mencatatkan sejumlah sertifikasi baru yang diterbitkan oleh PT Bright Mobile Telecommunication. Dari sejumlah sertifikat yang baru tampil, dua di antaranya merupakan smartphone OnePlus. Masing-masing membawa kode nama OnePlus CPH2493 & CPH2449.

Seri CPH2449 sendiri merupakan kode nama dari OnePlus 11 varian dual SIM, flagship OnePlus terbaru yang diperkenalkan pada awal Januari kemarin. Sementara untuk kode nama CPH2493, digadang bakal hadir sebagai OnePlus Nord 3, menjadi opsi yang lebih terjangkau. Tak seperti OnePlus 11, yang satu ini masih belum diluncurkan secara resmi, karena dikabarkan baru akan rilis pada bulan Mei-Juni mendatang.

Masing-masing seri smartphone OnePlus di atas telah berhasil memenuhi nilai TKDN melebihi batas minimum, sebagai persyaratan untuk smartphone yang mendukung jaringan 4G maupun 5G. Dengan begitu, besar kemungkinan OnePlus 11 & seri Nord tersebut bakal dibawa resmi ke Tanah Air. Bisa jadi dalam waktu dekat, atau masih punya jeda beberapa pekan setelah sertifikasi TKDN-nya diterbitkan.

Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord 3

OnePlus Nord 3

Walaupun belum dirilis resmi, bocoran spesifikasi OnePlus Nord 3 sendiri sudah mulai bermunculan. Hadir lebih terjangkau, smartphone dengan layar 6,7 inci AMOLED 120Hz ini kabarnya bakal mendukung chipset MediaTek Dimensity 9000 yang cukup powerful. Tak hanya itu, baterai 5,000 mAh-nya juga bisa diisi secara cepat lewat 80W fast charging.

Pada aspek kamera, bakal disematkan sensor utama 64MP di belakang dengan dua sensor lainnya yakni 8MP ultra-wide & 2MP macro. Dari spesifikasi yang muncul, juga diduga bila OnePlus Nord 3 merupakan versi global dari OnePlus Ace 2V yang sudah rilis di China.

Sementara untuk spesifikasi OnePlus 11, tentunya sudah sesuai dengan standar flagship rilisan 2023. Sebut saja penggunaan cip Snapdragon 8 Gen 2, layar AMOLED LTPO 120Hz, 100W fast charging, serta setup tiga kamera belakang yang diperkuat oleh Hasselblad. Membawa sensor utama 50MP Sony IMX890 dengan stabilisasi OIS.

Artikel berjudul OnePlus 11 & Seri Nord Resmi Kantongi Sertifikat TKDN yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/XodnihU
via IFTTT