Jakarta, Gizmologi – Ubisoft berkolaborasi dengan Webtoon untuk mempublikasikan webcomic original Assassin’s Creed: Forgotten Temple. Seri tersebut akan menampilkan babak baru di franchise Assassin’s Creed di fanbase global Webtoon.

Enam episode pertama akan mulai tersedia di Webtoon pada 24 April 2023. Rencananya seri webcomic ini akan tersedia sebanyak tiga musim dengan total 150 episode, sehingga para penggemar bisa merasakan cerita dari Assassin’s Creed dengan jangka waktu yang panjang.

“Kami sangat senang dapat memperluas seri Assassin’s Creed ke Webtoon, berkat kolaborasi luar biasa dengan Webtoon dan Redice Studio,” ungkap Director Global TV & Transmedia Business Development Ubisoft, Julen Fabre dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Assassin’s Creed: Forgotten Temple akan melanjutkan kisah Edward Kenway setelah peristiwa di dalam video game populer Assassin’s Creed IV: Black Flag. Petualangan baru yang sangat epik ini memperlihatkan Privateer yang akan berubah menjadi bajak laut setelah terlibat secara penuh ke dalam Assassin Brotherhood.

Dalam Assassin’s Creed: Forgotten Temple, Edward Kenway memiliki misi berbahaya untuk menemukan Pieces of Eden di pantai laut Asia Tenggara. Diketahui, Pieces of Eden adalah jenis teknologi canggih yang diciptakan oleh makhluk humanoid kuno, Isu, dan Neurotransmiter yang direkayasa ke dalam otak manusia.

Edward juga akan berhadapan dengan musuh-musuh baru yang masih misterius asal muasalnya. Selain dari Edward, para penggemar juga akan berkenalan dengan Noa yang merupakan seorang keturunan Korea-Amerika yang akan membantu Edward menyelidiki masa lalu Assassin.

Baca Juga: Persiapkan Far Cry 7, Ubisoft Tinggalkan Engine Game Lama!

Webcomic Assassin’s Creed: Forgotten Temple

Assassin’s Creed: Forgotten Temple
Kisah Edward Kenway setelah game Assassin’s Creed IV: Black Flag

“Kami telah bekerja keras dengan orang-orang berbakat di Redice untuk membuat sekuel Assassin’s Creed Black Flag orisinal ini dan berharap para penggemar lama maupun pembaca baru di seluruh dunia akan menikmatinya,” pungkas Julien.

Seri webcomic tersebut akan menggabungkan elemen petualangan sejarah dan aksi masa ini dengan alur cerita yang lebih segar. Tentunya hal tersebut akan menarik minat pembaca yang baru mengenal franchise tersebut.

Jadi bisa dikatakan Assassin’s Creed: Forgotten Temple merupakan sekuel dari video game populer Assassin’s Creed IV: Black Flag. Terlebih lagi mereka membawakan cerita original dari seorang Edward Kenway yang merupakan salah satu karakter favorit dari para penggemar.

Assassin’s Creed IV: Black Flag menjadi seri utama keenam dari franchise game Assassin’s Creed. Video game Assassin’s Creed IV: Black Flag sendiri pertama kali dirlis pada 29 Oktober 2013.

Kini, berkat keikutsertaan REDICE Studio, mereka akan mewujudkan impian penggemar agar bisa memberikan cerita lanjutan dari seorang Edward Kenway berbasis komik. Mengingat Edward Kenway merupakan Ayah dari calon Grand Master Templar Kolonial, Haytham Kenway , dan kakek dari Assassin Connor Kenway. Dua karakter yang dapat dimainkan dari Assassin’s Creed III.

Artikel berjudul Webtoon Terbitkan Komik Assassin’s Creed: Forgotten Temple yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/xbkulKv
via IFTTT