Jakarta, Gizmologi – Kalau Nokia saja bisa kembali hadir dengan smartphone Android, maka bukan tidak mungkin jika ada brand smartphone Android yang juga comeback ke pasar Indonesia. Dikenal dengan flagship-nya yang berperforma tinggi, OnePlus siap kembali menyapa para konsumen dan penggemarnya di Tanah Air lewat smartphone terbarunya.

Ya, bila Gizmo friends belum tahu, brand tersebut memang sudah pernah eksis di Indonesia. Setelah merilis sejumlah smartphone dalam jumlah unit yang lebih terbatas, brand yang kini erat dengan OPPO tersebut terpaksa mundur dari pasar smartphone Indonesia. Smartphone terakhirnya yang hadir resmi, OnePlus X, saat itu dibanderol seharga Rp3 jutaan pada 2016 silam.

Mundurnya kala itu diduga karena tidak sanggup memenuhi peraturan TKDN yang pertama kali diterapkan, di mana vendor smartphone harus bisa memenuhi standar persentase komponen lokal atau perakitan lokal dengan SDM Indonesia. Karena saat ini skala bisnisnya sudah jauh berkembang dan menjadi sebuah brand lebih mainstream, wajar bila akhirnya sanggup kembali ke Tanah Air.

Baca juga: OnePlus 11 Pakai Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera Hasselblad

Siap Hadirkan Smartphone Terbaiknya Untuk Konsumen Tanah Air

Informasi terkait kembalinya OnePlus di Indonesia memang sudah santer dibicarakan sejak beberapa hari lalu. Kemudian pada 1 April kemarin, OnePlus Indonesia mengunggah sebuah teaser video melalui media sosial Instagram dan Twitter resminya. Menampilkan sejumlah lanskap di Indonesia bersama logo perusahaan yang sangat khas.

Ketika beberapa pengguna media sosial mengira unggahan tersebut merupakan April Mop, keesokan harinya akun resmi tersebut kembali mengunggah postingan baru untuk meyakinkan para fans-nya. Dalam sebuah caption, disebutkan bila “komitmen kami untuk Indonesia baru saja dimulai. OnePlus secara resmi memasuki Indonesia, dan kami sangat senang mempersembahkan ponsel terbaik di dunia untuk Anda!”

Meski pengumuman resminya sudah dibuat, masih belum ada informasi terkait seri apa saja yang bakal masuk pertama kali, maupun tanggal peluncuran serta ketersediaannya. Bila sesuai dengan caption di atas, brand yang ditemukan sejak 2013 ini bakal siap hadirkan flagship terbaiknya yang pakai chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan membawa setup kamera hasil kerja sama dengan Hasselblad. Kita nantikan saja informasi resmi selanjutnya ya!

Adakan Program Khusus 50 Fans, Bisa Coba Smartphone Lebih Dulu

OnePlus The Seed+

Selain mengumumkan kehadiran resminya, OnePlus Indonesia juga mengadakan sebuah program khusus untuk komunitas. Bernama “The Seed+”, program tersebut hadir untuk mereka yang ingin mendapatkan smartphone terbaru OnePlus lebih dulu sebelum yang lain. Bentuk program serupa sudah pernah diinisiasi dari brand lain seperti Xiaomi maupun realme, beri kesempatan komunitas untuk jajal produknya lebih dulu.

Lebib lanjut, program The Seed+ bakal berikan kesempatan untuk 50 fans yang beruntung mendapatkan smartphone yang bisa dijajal selama 1 bulan. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka, dan akan diseleksi hingga 20 April 2023 mendatang. Diutamakan untuk mereka para fans yang memiliki passion di komunitas dan gemar membuat konten di situs komunitas resmi. Syarat lengkapnya bisa kamu akses di sini.

Artikel berjudul OnePlus Hadir Kembali di Indonesia, Buka Program Eksklusif Untuk Komunitas yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/2RCiDk8
via IFTTT