China, Gizmologi – Walaupun realme 10 Series masih lagi hangat-hangatnya di Tanah Air, realme nyatanya tengah menyiapkan generasi terbarunya di negara asal alias China. Setelah bocoran spesifikasi dan tampilannya mulai bermunculan, akhirnya realme 11 Series punya tanggal peluncuran resmi yakni 10 Mei mendatang di China.

Dari bocoran yang sudah bermunculan, kabarnya realme 11 Series bakal tetap hadir dalam tiga varian berbeda, yakni realme 11, serta duo realme 11 Pro & Pro+. Kurang lebih sama seperti di Indonesia, di mana realme 10 Pro Series hadir mendukung jaringan 5G dengan kamera 108MP, ditambah realme 10 yang masih 4G.

Kalau generasi sebelumnya jadi yang pertama bawa layar lengkung dan resolusi kamera tinggi, realme 11 Series bakal kembali tawarkan fitur flagship serupa, namun dengan sensor kamera 200MP. Saat ini, untuk kelas flagship saja, hanya Samsung yang tawarkan resolusi tertinggi lewat Galaxy S23 Ultra. Selain kamera, apa saja bocoran fitur menariknya?

Baca juga: realme Narzo N55 Ikutan punya Fitur Mini Capsule, Kembaran C55

Unggulkan Kamera, Mirip Xiaomi 13 Ultra

realme 11 Series

Sebelum membahas rumor-rumor yang sudah bermunculan, info terkait tanggal peluncuran realme 11 Series dibocorkan lewat akun resmi. Menariknya, sang VP sendiri, Xu Qi Chase mengunggah tampak depan dari realme 11 Series, berada di antara duo realme GT Neo5 Series. Terlihat jelas bila bagian depannya punya sudut lengkung di sisi kiri dan kanan, seperti realme 10 Pro+.

Masih belum diketahui varian mana saja yang bakal mengusung layar lengkung. Bocoran dari poster resmi sebelumnya juga menampilkan siluet perangkat dari belakang, di mana terlihat ada sebuah modul kamera besar berbentuk lingkaran, menyerupai Xiaomi 13 Ultra dan sejumlah flagship terbaru lainnya.

realme 11 Series

Hal tersebut menandakan bila realme 11 Series siap kembali unggulkan fitur kamera. Bocoran tersebut diperkuat dengan foto unit realme 11 Pro yang tertangkap kamera. Terlihat memiliki aksen khusus pada bodi belakangnya, dengan bagian tepi dibuat flat. Apakah foto di atas merupakan tampilan dari realme 11 Pro+, atau kedua varian Pro? Kita nantikan awal bulan depan.

Tiga Versi realme 11 Series Tampil di TENAA

realme 11 Series

Selain dari pihak resmi, bocoran spesifikasi realme 11 Series juga hadir dari sejumlah lembaga sertifikasi luar. Seperti pada gambar yang didapat dari situs TENAA di atas, yang menampilkan realme 11 Pro+ dengan layar lengkung di depan. Kabarnya, smartphone ini bakal memiliki layar 6,7 inci AMOLED fHD+, serta kamera 200MP di belakang dengan dua sensor 8MP+2MP lainnya.

realme 11 Series - 031

Tak hanya itu, realme juga bakal lengkapi varian realme 11 Series dengan mode foto khusus untuk tangkap detail bulan. Hasil fotonya sendiri diunggah langsung oleh Marketing Director realme China, Jessie, lewat akun media sosial Weibo pribadi miliknya.

Selain resolusi kamera tinggi, spesifikasi realme 11 Series varian tertinggi tersebut juga bakal punya baterai 5,000 mAh yang mendukung kecepatan isi daya hingga 100W. Dengan opsi memori lega hingga 1TB, kapasitas RAM hingga 16GB, dan bobot ringan di kisaran 183 gram saja.

Artikel berjudul realme 11 Series Siap Rilis 10 Mei, Bakal Punya Kamera 200MP yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/4g9Ycnr
via IFTTT