India, Gizmologi – Selain lewat seri realme sendiri, vendor asal China tersebut juga beberapa kali hadirkan pilihan smartphone yang utamakan performa lewat seri narzo. Kali ini, realme narzo N55 diperkenalkan secara perdana di India. Gunakan metode penamaan baru, membawa tampilan logo baru yang unik.

realme narzo N55 sendiri bakal jadi smartphone realme kedua yang hadir mengusung fitur Mini Capsule, pertama kali diperkenalkan pada seri realme C55 yang sudah pernah tim Gizmologi ulas. Ya, tidak hanya fitur Mini Capsule saja—sejatinya smartphone ini adalah wujud lain dari realme C Series terbaru yang sudah hadir resmi di Indonesia.

Ini bukan pertama kali bagi realme untuk lakukan hal serupa. Sebelum-sebelumnya, seri narzo memang membawa spesifikasi identik dari realme C Series maupun realme Number Series. Hanya desain yang dibuat sedikit berbeda, serta harga yang umumnya dibanderol lebih murah. Lebih mengutamakan rasio harga dan performa yang lebih tinggi.

Baca juga: Review realme 10 Pro 5G Coca-Cola® Edition: Kolaborasi Paling Keren, Pertama di Dunia!

Bawa Desain Bodi Belakang dengan Logo Baru

realme narzo N55

Perbedaan yang paling mencolok, nampak dari sisi desainnya. Well, bentuk dari realme narzo N55 sendiri masih persi dengan realme C55. Selain tampil dengan dua opsi warna berbeda, desain permukaan bodi belakangnya pun dibuat berbeda. Nampak lebih mencolok karena memiliki finishing glossy di sepertiga bagian atas, menemani dua sensor kameranya yang dibuat besar.

Menariknya, di bagian bawah bodi belakang, terlihat logo narzo tercetak berbeda. Selain tampilkan warna gradasi pelangi, logo realme narzo N55 juga gunakan font baru yang dicetak seolah pixelated, serta memakai huruf besar termasuk huruf “N”. Itu saja perbedaannya, selain metode penjualan serta harganya. Di India, realme narzo N55 dijual lewat e-commerce Flipkart.

realme narzo N55

Harga realme narzo N55 sendiri dibanderol di INR10,999 (Rp1,9 jutaan) & INR12,999 (Rp2,3 jutaan), masing-masing membawa varian memori 4+64GB & 6+128GB. Ya, tergolong lebih murah dibandingkan harga realme C55 di Indonesia. Meski memang kapasitas memorinya juga lebih rendah alias hanya setengahnya saja.

Setidaknya, kehadiran realme narzo N55 bisa jadi opsi menarik bagi konsumen yang inginkan performa gaming mumpuni, desain stylish serta keunggulan sensor kamera utamanya di kelas harga Rp2 jutaan. Menurut Gizmo friends, perlukah realme narzo N55 hadir resmi di Indonesia?

Spesifikasi realme narzo N55

realme narzo N55

Sama seperti realme C55, realme narzo N55 juga membawa layar seluas 6,72 inci dengan panel IPS fullHD+ 90Hz. Kamera punch-hole di bagian atas bisa berfungsi layaknya Dynamic Island iPhone 14 Pro Series, memunculkan notifikasi secara dinamis. Namun fiturnya masih sebatas menampilkan indikator pengisian daya, jumlah langkah dan pemakaian kuota internet—dua poin terakhir masih membutuhkan pembaruan software.

realme narzo N55 hadir gunakan chipset MediaTek Helio G88 dengan skor Antutu mencapai lebih dari 260 ribu poin. Selain baterai 5,000 mAh yang didukung 33W fast charging, juga disematkan 64MP AI Dual Camera di sisi belakangnya, membawa sensor sekunder untuk efek portrait saja. Walaupun punya speaker mono, ada fitur UltraBoom untuk maksimalkan volume hingga 200%.

Sejumlah keunggulan realme narzo N55 lainnya meliputi sensor sidik jari samping, triple-slot SIM card yang bisa menampung kartu microSD hingga 1TB, serta penggunaan realme UI 4.0 berbasis Android 13. Di India, smartphone ini hadir tanpa NFC, namun fitur berbasis hardware satu ini bisa berbeda-beda ketersediaannya, mengikuti pasar masing-masing.

Artikel berjudul realme Narzo N55 Ikutan punya Fitur Mini Capsule, Kembaran C55 yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/gu3RoSF
via IFTTT