Jakarta, Gizmologi – Supaya bisa terus memenangkan hati para konsumennya, Acer secara rutin memperbarui semua produk lini perangkat laptopnya, termasuk laptop dengan layar putar 360 derajat. Bawa perubahan nama, Acer Aspire Spin Series menawarkan prosesor Intel terbaru dan daya tahan baterai lebih lama.

Ya, Acer Aspire Spin Series merupakan versi baru dari Acer Spin. Terkait perubahan nama tersebut, Matius John Tirtawirya selaku Consumer Product Manager Acer Indonesia menyebutkan bila penamaan Aspire lebih populer di Indonesia. Dengan menggunakan nama Acer Aspire Spin Series, konsumen bakal lebih mudah mengingat ketika ingin membeli laptop Acer versi konvertibel.

Tentunya tidak hanya ada satu varian saja, namun Acer Aspire Spin Series tersedia dalam dua opsi berbeda. Keduanya memiliki segmen harga masing-masing, meski beberapa spesifikasi utama yang dibawa cukup identik. Memiliki form factor alias bentuk serupa, konsumen bisa mendapatkan harga Acer Aspire Spin Series mulai Rp8 jutaan.

Baca juga: Punya Pabrik di Indonesia, Acer Gelontorkan Perangkat Komputasi Bisnis dengan TKDN Lebih 40%

Varian Acer Aspire Spin Series Tertinggi Dibanderol Rp14 Jutaan

Acer Aspire 5 Spin 14

Dari kedua Acer Aspire Spin Series yang diperkenalkan, Aspire 5 Spin 14 jadi opsi paling premium. Tersedia dalam dua pilihan prosesor, versi Core i5 dibanderol mulai Rp11,999 juta. Sementara yang lebih powerful dengan Core i7 bisa didapat di Rp14,499 juta. Sudah gunakan prosesor Intel Core generasi ke-13 yang lebih powerful dan efisien daya.

Performa prosesor baru dipadukan dengan RAM 16GB LPDDR5, serta penyimpanan berjenis SSD NVMe Gen4 berkapasitas 512GB. Untuk menyuguhkan pengalaman yang lebih versatile, layar Acer Aspire 5 Spin 14 berukuran 14 inci dengan resolusi WUXGA, panel IPS, keempat sisi bezel tipis serta rasio 16:10. Tentunya sudah mendukung input sentuh.

demo Acer Aspire Spin Series

Untuk para kreator, laptop ini memiliki slot stylus khusus pada bagian bodinya. Stylus pada Acer Aspire 5 Spin 14 juga memiliki standar Wacom AES 2.0, dengan tingkat kedalaman yang variatif. Dalam mode tablet, kreator bisa kreasikan gambar lebih nyaman. Aksesori tersebut sudah termasuk ke dalam paket penjualan.

Acer Aspire 5 Spin 14 sudah menjalankan Windows 11 Home, dan setiap pembelian produknya sudah termasuk dengan lisensi Office Home & Student 2021. Untuk Gizmo friends yang inginkan pengalaman serupa dengan budget lebih terbatas, bisa memilih Acer Aspire Spin Series yang lebih terjangkau.

Hadir Opsi Terjangkau dengan Fitur Sama Lengkap

Acer Aspire 3 Spin 14

Tampil dalam balutan warna silver lebih cerah, Acer Aspire 3 Spin 14 bisa didapatkan dengan harga Rp8,499 juta. Lebih terjangkau, prosesor yang digunakan adalah Intel Core i3-N305, dipadukan dengan RAM 8GB LPDDR5. Kapasitas dan jenis penyimpanan, spesifikasi layar, serta paket penjualannya sendiri kurang lebih saja. Namun paket stylus-nya agak berbeda.

Tidak seperti Aspire 5 Spin 14, Acer Aspire 3 Spin 14 tak memiliki slot stylus built-in, sehingga harus disimpan secara terpisah. Juga tidak memiliki standar dari Wacom, alias lebih cocok untuk penggunaan kasual saja.

Kedua varian Acer Aspire Spin Series terbaru ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap, seperti audio jack, USB-C, HDMI full-size, dan USB-A. Untuk kebutuhan meeting virtual, webcam-nya juga sudah dilengkapi dengan teknologi Temporal Noise Reduction. Sementara suara pengguna bisa ditingkatkan lewat Acer PurifiedVoice.

Artikel berjudul Acer Aspire Spin Series Punya Layar Sentuh dengan Stylus & Mode 360 Derajat yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/go5pyjO
via IFTTT