Jakarta, Gizmologi – Elon Musk akhirnya menujuk Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh miliarder dalam akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, posisi CEO diduduki Elon Musk sejak membeli Twitter, senilai US$44 miliar atau sekitar Rp 651,7 triliun pada Oktober tahun lalu. Dalam kicauannya, Musk menegaskan bahwa Yaccarino bakal fokus terutama pada operasi bisnis.

“Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru. @LindaYacc akan fokus terutama pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru,” kicau Musk seperti dikutip Gizmologi, Senin (15/5/2023).

Selain itu, Musk juga berharap untuk bekerja sama dengan Yaccarino untuk mengubah Twitter ini menjadi X, aplikasi segala ada. Baik Musk maupun Yaccarino sempat tampil bersama pada sebuah konferensi industri untuk sesi berjudul “Twitter 2.0: From Conversations to Partnerships”

Adapun keputusan Musk, memberi jabatan ke Yaccarino terbilang tepat. Mengingat ia akan bekerja di tengah tantangan dan beban utang yang besar, di mana CEO baru itu datang saat Twitter berupaya membalikkan pendapatan iklan yang sempat menurun.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Hapus Akun Twitter yang Tidak Aktif

Profil Linda Yaccarino

Hal ini terjadi sejak Musk mengakuisisi Twitter, pengiklan telah meninggalkan platform tersebut. Musk awal tahun ini mengakui bahwa Twitter telah mengalami penurunan besar dalam pendapatan iklan.

“Saya sudah lama terinspirasi oleh visi Musk untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mengubah bisnis ini bersama-sama!” ungkap Yaccarino melalui akun Twitter-nya.

Sebelum di Twitter, Yaccarino merupakan kepala mantan periklanan di NBCUniversal dan telah menghabiskan beberapa tahun dalam hidupnya untuk memajukan bisnis iklannya perusahaan media milik Comcast Group tersebut. Pencapaian Yaccarino yang paling menonjol di NBCUniversal adalah menciptakan tim penjualan iklan terpadu.

Dengan penyerahan jabatan tersebut akan menjadikan Yaccarino sebagai penerus dari pengelolaan Twitter. Sementara Elon Musk yang juga merupakan CEO dari produsen kendaraan listrik Tesla akan fokus pada pengelolaan Tesla.

Artikel berjudul Linda Yaccarino Resmi Gantikan Elon Musk jadi CEO Twitter yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/GmtDkEB
via IFTTT