Jakarta, Gizmologi – TCL meluncurkan line up Android TV teranyarnya yakni TCL A9 Series. Terlebih smartTV ini sudah dilengkapi standar layar High Dynamic Range (HDR) 10 yang dapat memanjakan mata.

General Manager TCL Indonesia Peter Chen, menjelaskan HDR 10 merupakan standar terbaru untuk konten UHD, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton TV dengan kecerahan warna lebih tajam dan detail warna-warna cerah.

“HDR 10 memiliki jangkauan warna yang lebih luas dan kontras warna yang dapat memanjakan mata. Anda cukup duduk di depan TV untuk menikmati detail gambar yang luar biasa seperti yang diinginkan oleh pembuat film,” tutur Peter dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Senin (29/5/2023).

Dia menambahkan, TCL Android TV A9 Series menggunakan sistem terbaru untuk memberikan performa yang lebih baik, serta memiliki akses ke ribuan aplikasi sesuai kebutuhan Anda. TVL Android TV A9 sudah dilengkapi dengan Google Assistant, sehingga dapat mengendalikan TV hanya dengan suara dan satu tombol saja.

“Cukup mengatakan ‘OK Google’, maka Anda sudah bisa melakukan apapun baik untuk menaikkan dan menurunkan volume, hingga mendapat update cuaca atau hasil skor pertandingan olahraga. Tentunya TV ini juga sudah kompatibel dengan perangkat Smart Home kekinian,” urainya.

Baca Juga: TCL Luncurkan Gaming TV Punya Refresh Rate 144 Hz

Android TV TCL A9 Series

TCL A9 Series
Android TV TCL A9 Series

Di sisi audio, TCL Android TV A9 Series sudah dibekali dengan Decoder Dolby yang menghasilkan suara jernih. “Speaker terbaru yang luar biasa memberi pengalaman lebih mendalam,” tegas dia.

Android TV teranyar TCL tentunya sudah memiliki multi konektivitas mulai dari HDMI 1.4, WiFi, Bluetooth 5.0 hingga USB 2.0. TCL A9 Series ini tampil elegan dengan metallic Bezel-less yang menyematkan teknologi mode multi-viewing.

“TCL Android TV A9 Series hadir dengan ukuran layar mulai 32, 40 dan 43 inci. Khusus untuk ukuran 43 inci akan hadir secara eksklusif di Lazada pada 25 Mei 2023,” tutup Peter.

Untuk harganya, TCL Android TV A9 series dibanderol mulai dari Rp1,8 jutaan untuk varian 32 inch. Belum diketahui apakah TCL A9 Series juga akan hadir dalam ukuran layar yang lebih besar.

Artikel berjudul TCL Android TV A9 Series, Layar HDR 10 Harga Mulai Rp1 Jutaan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/FLxa17Z
via IFTTT