Jakarta, Gizmologi – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kota Jakarta ke-496. Google turut memberikan kiat menjelajahi kota ini memanfaatkan layanan-layanan yang tersedia, salah satunya melalui Google Maps.

Pengguna bisa memaksimalkan rute angkutan umum menggunakan Google Maps. Jadi Gizmofriends bisa memeriksa jadwal dan beragam moda transportasi yang dapat digunakan dari lokasi kalian berada ke tempat tujuan.

“Perayaan ulang tahun Jakarta merupakan momentum yang dinanti dan selalu seru dirayakan oleh masyarakat ibu kota. Google juga menunjukkan berbagai cara masyarakat untuk merayakannya,” kata Communication Manager, Google Indonesia Feliciana Wienathan dalam keterangannya, Senin (26/6/2023).

Padatnya aktivitas harian, sering kali menyulitkan seseorang untuk mencari tempat yang sepi dari hiruk pikuk kota Jakarta. Dengan memanfaatkan Google Search, seseorang bisa merencanakan perjalanan termasuk mencari jam sibuk lokasi yang ingin dikunjungi.

Lebih lanjut mengenai perayaan ulang tahun Jakarta, Google memperlihatkan data tipe makanan yang trending yakni jajan. Jajanan khas Jakarta banyak menjadi kata kunci yang dicari oleh masyarakat di Indonesia dari berbagai daerah.

Baca Juga: Motor Listrik Pacific Bike Whizz Siap Mengaspal di PRJ 2023

HUT Ke-496 Kota Jakarta

PRJ HUT ke-496 Kota Jakarta

Penelusuran seputar kue cucur pun meningkat sebanyak lebih dari 60 persen dalam setahun terakhir, menjadi istilah penelusuran terpopuler di Google selama setahun ke belakang.

Tak hanya makanan, minuman khas Jakarta yang juga banyak dicari khususnya warga Jakarta didominasi oleh bir pletok, es doger dan es selendang mayang. Pencarian mengenai asal dari es doger juga mengalami kenaikan hingga lebih dari 90 persen.

Berbicara transportasi di Jakarta, penelusuran seputar LRT, dan TransJakarta masing masing naik lebih dari 70 persen, sedangkan Jakarta MRT mengalami peningkatan lebih dari 90 persen.

Tidak hanya itu, Jak Lingko sebagai moda transportasi umum jenis bus kecil (Mikrotrans) yang dapat diakses masyarakat dengan tarif Rp 0, mencuri begitu banyak perhatian warga Jakarta, dengan pencarian cara beli kartu Jak Lingko mengalami peningkatan lebih dari 110 persen selama setahun terakhir.

Artikel berjudul Jelajahi HUT Ke-496 Kota Jakarta Bersama Google yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ErNpe2T
via IFTTT