Jakarta, Gizmologi – Tidak hanya perangkat seperti smartphone saja yang terus diperkaya oleh fitur AI, elektronik rumah tangga alias home appliances juga bisa dibuat lebih pintar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. Yang terbaru, mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo & Top Load Inverter baru, hadir untuk membantu proses pencucian menjadi lebih praktis dan pintar.

Kegiatan mencuci memang telah menjadi bagian dari keseharian kita, dan prosesnya pun cukup menyita waktu. Salah satu cara untuk menyiasati hal tersebut, adalah dengan memilih mesin cuci yang dapat mencuci sekaligus mengeringkan, alias mesin cuci combo washer & dryer.

Samsung pun mencoba hadirkan opsi mesin cuci combo terbaru dengan desain yang stylish serta kemampuan AI yang dapat membantu proses mencuci lebih mudah, lebih cepat, dan lebih hemat lewat seri BESPOKE AI Washer Dryer Combo. Juga hadir seri Top Load Inverter Ecobubble untuk opsi yang lebih terjangkau—mesin cuci top loader pertama Samsung yang dapat tersambung ke internet.

Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bila keduanya menggunakan Digital Inverter yang powerful, serta diklaim tahan lama dengan masa garansi hingga 20 tahun. “Benar-benar real life solution untuk berbagai masalah mencuci,” jelasnya lewat sebuah acara peluncuran luring di Jakarta (26/6).

Baca juga: Kulkas Samsung BESPOKE Hadir dengan Inovasi Untuk Indonesia, Bisa Ungkep Masakan

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo Mampu Mendeteksi Jenis Kain Lewat AI

Mesin Cuci Samsung Terbaru BESPOKE AI Washer Dryer Combo - 004

Produk Samsung dengan kustomisasi BESPOKE hadir lebih stylish supaya lebih sepadan dengan interior hunian seperti rumah, begitu pula dengan Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo yang tampil lebih stylish dan pas untuk diletakkan sebagai bagian dari interior sebuah ruangan. Ada dua fitur berbasis AI yang diunggulkan, salah satunya adalah AI Ecobubble+ yang mampu mengubah deterjen menjadi busa agar bisa membersihkan kotoran pada temperatur rendah—70% lebih hemat energi dan bisa merawat pakaian 45% lebih baik.

Yang kedua adalah fitur AI Wash, di mana BESPOKE AI Washer Dryer Combo secara otomatis mendeteksi berat dan kelembutan kain, memantau tingkat kekotoran pakaian, dan mengumpulkan informasi tersebut untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen. Terkait deterjen, ada fitur Auto Dispense yang bisa menampung deterjen dan pelembut sekaligus hingga 1 bulan pemakaian ke depan. Secara otomatis memberikan takaran yang pas dalam setiap proses pencucian.

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo - 002

Menjadi produk home appliances pintar Samsung, tentunya mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo mampu dikendalikan dari jarak jauh lewat aplikasi SmartThings yang bisa diakses dari smartphone. Mulai dari pengendalian sampai notifikasi proses pencucian, semua bisa dilakukan secara mudah. Juga secara otomatis mengoptimalkan performa mesin cuci dengan mempelajari pola penggunaan konsumen.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Laundry Planner yang mampu mengoptimalkan jadwal pencucian. Sementara ada fitur HomeCare Wizard yang bisa membantu pengguna ketika mengalami masalah tertentu terhadap perangkat rumahnya, termasuk BESPOKE AI Washer Dryer Combo.

Samsung Top Load Inverter Ecobubble Juga Bisa Dikendalikan dari Smartphone

Samsung Top Load Inverter Ecobubble Washer - 001

Selain BESPOKE AI Washer Dryer Combo, Samsung juga hadirkan mesin cuci Top Load Inverter terbarunya bagi konsumen yang memiliki preferensi jenis mesin cuci satu ini. Sama-sama pintar dan dapat dikendalikan lewat smartphone, Samsung Top Load Inverter Ecobubble Washer juga punya fitur pencucian powerful sekaligus menjaga kualitas kain. Dapat melarutkan deterjen dengan air dan menciptakan busa untuk menembus kain 2,5 kali lebih cepat.

Bila ingin mempercepat waktu pencucian, ada fitur Super Speed yang bisa menembakkan semburan air lebih maksimal sekaligus mempercepat putaran, untuk waktu pencucian 40% lebih singkat. Dan bagi para ibu yang lebih mengutamakan unsur higienis, fitur Hygiene Steam mampu sanitasi pakaian dengan semburan uap 60 derajat Celsius untuk hilangkan 99,9% bakteri.

Mesin Cuci Samsung Terbaru BESPOKE AI Washer Dryer Combo - 003

Kedua mesin cuci terbaru Samsung ini sudah menggunakan Digital Inverter yang bisa memberikan performa maksimal sekaligus lebih senyap dan hemat listrik. Harga Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dibanderol Rp13,599 juta, sementara untuk Top Load Inverter Ecobubble Washer lebih terjangkau di Rp7,599 juta. Selama periode pembelian hingga 31 Juli 2023, ada cashback Rp1 juta & Rp400 ribu untuk masing-masing seri.

Artikel berjudul Samsung Luncurkan BESPOKE AI Washer Dryer Combo & Top Load Inverter Baru yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/HWlt95Y
via IFTTT