Jakarta, Gizmologi – Pacific Bike meluncurkan jajaran sepeda dan motor listrik terbarunya, dalam perhelatan Jakarta Fair Kemayoran. Total terdapat tiga model baru yakni motor listrik Whizz dan sepeda listrik SYNCROS 8.0 dan 7.0.

Dari sisi desain, motor listrik Whizz memiliki tampilan bodi yang sporty dan futuristik. Bahkan sekilas, Pacific Bike Whizz punya lekukan bodi yang bisa dibilang mirip Honda Vario.

Urusan tenaga Whizz dibekali dengan tenaga motor yang besar, 2000 Watt, dan baterai berkapasitas 96 V/20 AH. Dengan demikian e-motor ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 75 km/jam dan menempuh jarak hingga 85 km.

“Ada tiga mode berkendara. Mode pertama sampai 50, mode kedua 60 dan paling cepat mode 75,” ucap Janto Hasan selaku Promotion Manager saat peluncurannya di PRJ, Sabtu (24/6/2023).

Motor listrik ini juga sudah dilengkapi dengan roda berukuran 90/90-14, sehingga membuat tampilan motor listrik ini memiliki tampilan dan postur seperti layaknya mengendarai sepeda motor pada umumnya. Motor listrik Whizz juga sudah dibekali rem cakram (disc brake) untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal.

Baca Juga: Groundbreaking Electrum Siap Produksi 250 Ribu Motor Listrik

Motor Listrik Pacific Bike Whizz

Pacific Bike Whizz
Pacific Bike Whizz dan sepeda listrik SYNCROS 8.0

Seperti diketahui, untuk masuk dalam program tersebut produsen harus merakit produknya secara lokal dan memiliki nilai TKDN minimal 40 persen. Syarat tersebut sudah dipenuhi oleh Pacific Bike untuk memberi kemudahan kepada masyarakat.

“E-motor ini sudah memiliki TKDN sebesar 55 persen, jadi sudah masuk dalam subsidi Rp7 juta. Kita juga sudah merakitnya di pabrik kita di Semarang, Jawa Tengah,” paparnya.

Janto menyebutkan, motor listrik Whizz sudah bisa dipesan dengan sistem inden selama tiga bulan. Adapun untuk harganya dibanderol 16,8 juta (off the road).

Selain itu terdapat garansi baterai, selama 6 bulan. “Garansi baterai selama 6 bulan, nanti ita ganti full selama garansi masih berlaku.” pungkasnya.

Artikel berjudul Motor Listrik Pacific Bike Whizz Siap Mengaspal di PRJ 2023 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/51P9xj8
via IFTTT