Jakarta, Gizmologi – IndiHome resmi melebur ke Telkomsel pada Sabtu (1/7) mendatang. Hal ini ditandai usai penandatanganan akta pemisahan (deed of spin-off)-nya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan Telkomsel.

Akta pemisahannya ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. Dirinya mengatakan dengan adanya penandatanganan Spin-Off Agreement ini artinya penggabungan IndiHome ke tubuh Telkomsel sudah final.

“Nanti per 1 Juli secara legal IndiHome akan pindah ke Telkomsel, itu yang kita lakukan hari ini,” ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom di kantor Telkom, Jakarta, Selasa (27/6).

Kesepakatan ini disebut sebagai “tonggak penting” bagi penerapan Fixed Mobile Convergence (FMC) Telkom Group. Di mana FMC merupakan integrasi atau penggabungan layanan jaringan tetap atau fixed broadband dengan layanan seluler. Keuntungannya salah satunya adalah kemudahan pembayaran paket internet.

Dalam suratnya ke para pelanggan, IndiHome mengungkapkan proses pengalihan perusahaan ke Telkomsel telah selesai per hari ini. Rampungnya integrasi IndiHome ke Telkomsel menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 persen, sementara saham Singtel di Telkomsel menjadi 30,1 persen.

Baca Juga: Siap-siap! Telkom Segera Spin-off Layanan Fixed broadband IndiHome ke Telkomsel

IndiHome Melebur ke Telkomsel

IndiHome Melebur ke Telkomsel

Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini juga sebagai wujud refocus bisnis dalam Telkom Group, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel. Sementara, Telkom akan fokus untuk pada segmen Business to Business (B2B) yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan Telkom yang lebih tinggi di masa mendatang.

“Setelah ini IndiHome akan bersinergi dengan Telkomsel untuk menghadirkan inovasi yang memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan serta seluruh stakeholder. Ke depannya TelkomGroup akan melanjutkan rencana transformasi Five Bold Moves lainnya seperti InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co, dan DigiCos,” jelas dia.

Hendri Mulya Syam menambahkan FMC berdampak pada pelengkapan layanan jaringan dari pihaknya. “Terutama bagi pelanggan dari segmen rumah tangga (household) atau keluarga,” kata dia.

Integrasi IndiHome ke Telkomsel juga mencakup pengelolaan bisnis dan pelanggan untuk beberapa layanan seperti internet (fixed broadband), telepon rumah (fixed line), Internet Protocol Television (IPTV), ragam bundling layanan digital consumer lainnya.

Artikel berjudul Mulai 1 Juli, IndiHome Resmi Melebur ke Telkomsel yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Nqpc829
via IFTTT