Shanghai (China), Gizmologi – Berada di “kampung halaman”, Huawei memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ajang MWC Shanghai 2023. Tahun ini, perusahaan mengambil tema “GUIDE to the Intelligent World” yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Di MWC 2023 yang berlangsung dari 28 Juni hingga 30 Juni, Huawei memamerkan produk dan solusinya di stan E10 dan E50 di Hall N1 Shanghai New International Expo Center (SNIEC).
Baca juga: MWC Shanghai 2023 Resmi Digelar! Pameran Teknologi Terbesar di Asia

Di ajang ini, Huawei juga akan menyelenggarakan berbagai diskusi dan dialog dengan operator global, mitra industri, dan pemimpin opini, untuk mengeksplorasi berbagai topik termasuk mempercepat kemakmuran 5G, memajukan transformasi digital cerdas, dan langkah menuju era 5.5G untuk bisnis, industri, dan nilai sosial.

Selain itu, perusahaan juga menggelar tur pengalaman yang mengajak peserta undangan ke sejumlah tempat untuk mempelajari teknologi dan bisnis. Seperti Huawei Intelligent Automotive Solution Exhibition Hall yang memamerkan pengembangan teknologi otomotif pintar terkoneksi.

Kemudian Huawei Shanghai Institute yang memamerkan solusi inovatif terbarunya untuk 5GigaGreen, jaringan inti cerdas 5G, Intelligent OptiX Networks, private line + X, dan solusi transformasi digital cerdas lainnya.

Transformasi Digital yang Cerdas

Gizmologi Huawei MWC Shanghai 2023
Jurnalis Gizmologi di booth Huawei MWC Shanghai 2023

Menurut Huawei, tujuan dari berbagai inovasi yang dilakukan adalah untuk menciptakan nilai baru bagi pelanggan dan merevitalisasi ekonomi digital melalui inovasi berkelanjutan.

Sabrina Meng, Rotating Chairwoman dan CFO Huawei, pada keynote mengatakan bahwa infrastruktur digital dari dunia cerdas di masa depan akan sangat terintegrasi ke dalam setiap aspek kehidupan, industri, dan masyarakat kita.

“Infrastruktur digital ini tidak akan didasarkan pada kemajuan teknologi individual, melainkan pada sistem yang sangat masif dan kompleks, yaitu sistem konvergensi beberapa elemen yang akan membutuhkan pemikiran dan desain tingkat sistem,” ujarnya.

Kemampuan sistematis untuk mengintegrasikan teknologi dan manajemen transformasi sangat penting untuk menyukseskan 5G di masa depan. Pertama, dengan mengintegrasikan berbagai teknologi.

Menurut Huawei, kita dapat mencapai sinergi yang lebih besar di seluruh cloud, jaringan, edge, dan perangkat melalui desain dan inovasi yang sistematis di seluruh domain. Jika dipadukan dengan pengoptimalan di seluruh perangkat lunak, perangkat keras, chip, dan algoritma, maka dapat mengatasi tantangan yang terkait dengan pengembangan solusi kompleks untuk skenario industri yang sangat berbeda.

Bersama dengan operator global, profesional industri, dan pemimpin opini, Huawei mendalami topik seperti mempercepat kemakmuran 5G, melangkah menuju era 5.5G, dan transformasi digital cerdas. 5.5G menciptakan nilai bisnis baru di berbagai bidang seperti menghubungkan orang, Internet of Things (IoT), dan Internet of Vehicles (IoV), mendukung banyak industri saat mereka bergerak menuju dunia yang cerdas.

Selanjutnya, transformasi manajemen digital yang cerdas, bukan hanya tentang teknologi itu sendiri, tetapi lebih tentang mengubah pendekatan terhadap manajemen.

“Menjadi digital membutuhkan pendefinisian ulang hubungan antara orang, peristiwa, benda, dan teori, serta mengadopsi pendekatan manajemen yang lebih terbuka dan berwawasan ke depan untuk mengatasi tantangan di masa depan. Kami dapat mengatasi tantangan yang terkait dengan pengembangan solusi kompleks untuk skenario industri yang sangat berbeda,” pungkas Sabrina.

Artikel berjudul MWC Shanghai 2023: Huawei Pamer Berbagai Inovasi Digital Berbasis 5,5G, IoT, AI & Cloud yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/i4SkKVb
via IFTTT