Jakarta, Gizmologi – Selain POCO F5 yang ulasannya mulai bermunculan, ternyata POCO Indonesia juga tengah menyiapkan varian smartphone lainnya untuk melengkapi pilihan konsumen Tanah Air. Selain mengunggulkan performa, kamera POCO X5 Pro 5G juga ikut diunggulkan. Diklaim membawa kamera “pro-grade” dengan sensor besar, pas untuk mengabadikan beragam momen.

Ya, kalau dulu smartphone POCO benar-benar hanya mengutamakan performa, rasanya tren tersebut sudah mulai diubah. Memang, masih ada beberapa seri seperti POCO F4 GT maupun POCO F5 yang bakal mengusung cip Snapdragon 7+ Gen 2 kelas flagship (disebut punya skor Antutu melampaui 1 juta), namun beberapa varian smartphone POCO bisa dibilang all-rounder.

Salah satunya POCO X5 Pro 5G yang masih belum diluncurkan secara resmi satu ini. Selain kamera POCO X5 Pro 5G yang diunggulkan, smartphone ini membawa tampilan yang cukup stylish dengan profil ramping dan bobot ringan, diklaim yang terbaik di antara POCO X Series sebelumnya.

Baca juga: POCO F5 Siap Diboyong Resmi ke Indonesia, Cek Spesifikasinya Lebih Dulu

Spesifikasi Kamera POCO X5 Pro 5G

Kamera POCO X5 Pro

Sebelum membahas lebih jauh kualitas kamera POCO X5 Pro 5G lebih jauh, ada baiknya kita melihat spesifikasi hardware-nya lebih dulu. Pada bagian belakang, terlihat sebuah modul kamera yang dibuat cukup besar, membawa tiga sensor terpisah. Peletakannya memang terlihat familiar, dan wajar saja, mengingat smartphone ini sejatinya adalah varian global dari Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Sensor utama kamera POCO X5 Pro 5G memiliki resolusi tinggi 108MP, gunakan Samsung ISOCELL HM2 yang mendukung teknologi pixel binning 9-in-1. Artinya, bisa menghasilkan foto berkualitas dalam resolusi 12MP, dihasilkan dari sebuah sensor besar dengan diameter 1/1,52 inci. Dapat merekam video sampai resolusi 4K 30fps atau 1080p 60fps.

Kamera POCO X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan sensor ultra-wide 8MP f/2.2 yang memiliki sudut pandang lebar. Kedua sensor ini sama-sama mendukung mode malam untuk membuat gambar lebih cerah saat kondisi gelap atau malam hari. Mode portrait tetap hadir dengan bantuan software, dan sensor ketiga adalah 2MP makro, khusus jarak dekat.

Proses pengambilan foto terasa cukup instan, tentunya berkat campur tangan dari penggunaan chipset yang oke. POCO X5 Pro 5G menjalankan cip Snapdragon 778G dari Qualcomm. Meski bukan yang terbaru, sudah terbukti mampu membawa performa yang memuaskan, dengan efisiensi daya baterai maksimal serta tidak menimbulkan panas berlebih.

Hasil Tangkapan Kamera POCO X5 Pro 5G

Berikut adalah beberapa hasil foto yang berhasil tim Gizmologi ambil menggunakan kamera POCO X5 Pro 5G. Hasil foto lengkapnya, Gizmo friends bisa akses pada album Google Photos berikut ini ya.

AJFCJaUtkUm1plOMI0Dy1nkGvPmpy1VyTWk0nP
AJFCJaUfj
AJFCJaX L6AB2hLtPVRu1iRRyNcD4uDJRq7Un1YL56Bivd94cPEy4MOMwcWjA6fCPo2I8W2v5ydsFUM4J elnPdbTn5tCGLjXVZ1yqlTikiJfBEvpvf thaQ=w2400
AJFCJaXdqkhtWB5RTQgDQ75adKrJ5vvdcAe3gn9PzC
AJFCJaWm6qdyMmwQsIvPAkE5rfi
AJFCJaXP5eoIg0Ase1KxTcLrHozYoWTRXk8h 57kuPmu Y cR6qXgHZuLIdn4gEVDjSevfBLelQgQM6ajCgzjgfm8T7Jsdc fkHPZZ78RKXwTVVYvGICJIFy=w2400

Artikel berjudul Nyobain Kamera POCO X5 Pro 5G, Punya Sensor Utama 108MP yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/0KDfQP1
via IFTTT