Jakarta, Gizmologi – Setelah dinanti-nanti oleh para POCO fans dan konsumen yang inginkan sebuah smartphone kelas menengah dengan performa kencang, akhirnya diperkenalkan secara resmi. Bawa cukup banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, harga POCO F5 resmi di Indonesia nyatanya justru lebih terjangkau dibandingkan generasi sebelumnya.

Lewat POCO F5, POCO mencoba untuk hadirkan sebuah smartphone kelas flagship yang memiliki keunggulan merata. Tidak hanya soal performa, smartphone ini juga membawa desain yang cukup stylish serta setup kamera mumpuni. Chipset yang digunakan pun disebut Qualcomm adalah chipset kelas flagship, yakni Snapdragon 7+ Gen 2. Digabungkan dengan penyimpanan memori lega dan RAM “hingga 19GB”.

Smartphone ini pertama kali dirilis global pada 11 Mei lalu, dan seperti yang lalu-lalu, pada dasarnya POCO F5 merupakan wujud lain dari Redmi Note 12 edisi Turbo. Namun yang cukup bikin kaget, harga POCO F5 di Indonesia justru lebih murah. Tak hanya dibandingkan POCO F4, namun juga dibandingkan harga POCO F5 di India.

Baca juga: Sejumlah Keunggulan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2, Siap Hadir Lewat POCO F5

Eksklusif di Tokopedia, Harga POCO F5 Ada Potongan Harga

Spesifikasi harga POCO F5

Sudah tidak sabar untuk membeli smartphone POCO terbaru dengan chipset bertenaga satu ini? Harga POCO F5 resmi Indonesia dibanderol mulai Rp4,799 juta untuk varian RAM 8GB (yang bisa diekspansi hingga 13GB). Sementara untuk versi RAM 12GB, harga POCO F5 naik sedikit menjadi Rp5,299 juta. Keduanya sama-sama mengusung kapasitas penyimpanan internal ekstra lega 256GB.

Harga POCO F5 tersebut merupakan harga spesial yang bisa didapat selama periode penjualan perdana yang berlangsung hingga 10 Juli 2023 mendatang, alias sudah dengan potongan Rp200 ribu, secara eksklusif di Tokopedia. Harga yang bisa dibilang mampu mendobrak pasar smartphone kelas menengah ke atas.

Sebagai informasi, harga POCO F4 saat diluncurkan tahun lalu adalah Rp5,699 juta, untuk varian memori 8+256GB. Artinya selain lebih terjangkau, POCO F5 bisa menawarkan kapasitas RAM lebih lega—selain chipset, layar serta bagian lain yang lebih superior. Sementara di India, harga POCO F5 adalah mulai Rp5,5 jutaan untuk versi RAM 8GB.

Keunggulan Spesifikasi POCO F5

POCO F5

Dengan harga POCO F5 yang justru lebih murah dari generasi tahun lalu, apa peningkatan yang dibawa? Secara dimensi, POCO F5 bakal terasa sedikit lebih kompak (kecuali ketebalan yang bertambah 0,2mm), serta lebih ringan di 181 gram karena menggunakan bodi belakang plastik. Meski begitu, POCO berikan aksen menarik untuk setiap opsi warnanya, dan masih memiliki sertifikasi IP53.

Sama-sama memiliki dimensi layar 6,67 inci, dimensi POCO F5 bisa sedikit lebih kecil berkat keempat sisi bezel layar yang dibuat semakin tipis, terlihat seperti flagship. Gunakan panel AMOLED 12 bit 120Hz, layar tersebut sudah punya standar HDR10+, Dolby Vision, serta bisa menyala cerah hingga 1000 nits.

Spesifikasi POCO F5

Keunggulan menarik lainnya dari POCO F5, tentu ada pada sektor performa. Cip Snapdragon 7+ Gen 2 mampu mencetak skor Antutu mendekati 1 juta, serta memiliki arsitektur CPU serupa dengan seri Snapdragon 8+ Gen 1. Digabungkan dengan sistem pendingin luas yang terdiri dari 14 lapisan grafit khusus, penyimpanan internal UFS 3.1 dan RAM LPDDR5.

Ditambah dengan optimalisasi lainnya, POCO F5 disebut mampu jalankan judul gim berat seperti Call of Duty Mobile dalam setting grafis ultra. Sementara untuk sektor kamera, POCO F5 tetap membawa sensor utama 64MP OIS dengan 2x lossless zoom, dan tambahan 7 filter baru untuk hasil foto kreatif.

Dua sensor lainnya yang menemani sensor utama di belakang adalah 8MP ultra-wide & 2MP makro, sementara kamera punch-hole di depan beresolusi 16MP. Sektor konektivitas tergolong lengkap termasuk jack audio 3,5mm dan sensor inframerah. Kapasitas baterai POCO F5 pun membesar, kini 5,000 mAh, dan bisa terisi penuh dalam waktu 46 menit berkat teknologi 67W fast charging.

Bila Gizmo friends tidak membutuhkan performa tinggi, POCO Indonesia juga hadirkan alternatif lebih terjangkau. Yakni lewat POCO X5 Pro 5G yang juga mirip seperti Redmi Note 12 Pro 5G. Pakai chipset yang sudah teruji yakni Snapdragon 778G, dijual mulai Rp3,999 juta.

Artikel berjudul Resmi Dijual, Harga POCO F5 di Indonesia Lebih Murah Mulai Rp4,8 Jutaan! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/nd5mbGJ
via IFTTT