Jakarta, Gizmologi – Adanya sistem kerja hybrid membuat banyak masyarakat menciptakan workstation alias ruang kerja mereka masing-masing. Aksesori seperti monitor menjadi penting untuk mendukung aktivitas tersebut. Untuk opsi premium, hadir Samsung Smart Monitor 2023 dengan banyak fitur cerdas, tampil dalam desain stylish.

Samsung Smart Monitor 2023 sendiri sejatinya merupakan versi Smart Monitor M8 yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu, pertama kali diperkenalkan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Namun baru debut secara global beberapa bulan kemudian, dan akhirnya hadir resmi di Indonesia pada tahun ini. Sehingga sah-sah saja bila pihak Samsung Indonesia menyebutnya dengan penamaan Samsung Smart Monitor 2023.

Ivan Adiwibowo, Monitor Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan standar Smart Monitor rilisannya, supaya konsumen bisa memaksimalkan kesehariannya. “Dalam satu monitor, pengguna dapat menikmati hiburan dan game terbaik, sekaligus produktif menyelesaikan tugas-tugasnya,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (28/6).

Baca juga: 7 Alasan Samsung Galaxy S21 FE Layak Beli di 2023

Harga Samsung Smart Monitor 2023, Diskon Rp3,5 Juta Selama PO

Samsung Smart Monitor M8

Selain dirancang lebih cerdas dibandingkan monitor konvensional, Samsung Smart Monitor 2023 tampil dalam desain yang eksklusif. “Desainnya yang stylish menyempurnakan interior ruangan sesuai style personal masing-masing pengguna – kemudahan dan fleksibilitas optimal untuk watch, play, and work in style,” tambah Ivan.

Monitor pintar satu ini telah tersedia lewat pre-order yang sudah dimulai hingga 23 Juli 2023. Harga Samsung Smart Monitor 2023 sendiri dibanderol Rp10,999 juta. Dan selama masa PO, diberikan cashback langsung sebesar Rp3,5 juta. Membuat harga total hanya Rp7,5 jutaan. Sudah termasuk dengan masa garansi 3 tahun baik untuk suku cadang maupun layanan.

Samsung Smart Monitor M8

Tersedia dalam ukuran layar 32 inci beresolusi UHD dengan kecerahan maksimum 400 nits, Samsung Smart Monitor 2023 hanya memiliki ketebalan 11,39mm saja pada titik tertipisnya. Bagian belakang perangkat dilengkapi pola herringbone khusus, dan sudah termasuk stand yang dapat diatur ketinggian maupun kemiringannya. Termasuk dapat diputar 90 derajat (pivot) untuk kebutuhan pekerjaan yang beragam.

Selain layar yang sudah mendukung standar konten HDR10+, Samsung Smart Monitor 2023 juga sudah ditenagai oleh dua speaker built-in, masing-masing bertenaga 5W. Terdapat sambungan port HDMI 2.0, dua port USB-A, serta sebuah port USB-C yang mendukung arus hingga 65W. Dan dalam paket penjualannya, sudah termasuk remote control maupun kamera.

Bisa Streaming Netflix Secara Langsung

Samsung Smart Monitor M8

Alasan mengapa Samsung Smart Monitor 2023 dilengkapi dengan remote control maupun Slim Fit Camera, karena bisa mengakses aplikasi seperti browser, Microsoft 365, sampai Smart Hub dengan akses ke platform streaming video seperti Prime Video, Netflix, hingga YouTube. Aksesori kamera full HD tambahan juga tentunya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan seperti meeting virtual.

Tidak hanya beresolusi tinggi, SlimFit Camera milik Samsung Smart Monitor 2023 juga mendukung kemampuan Auto Framing, yang secara otomatis memastikan wajah terletak di bagian tengah frame. Dengan kompabilitas SmartThings maupun Smart Hub, monitor ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan semua perangkat IoT di rumah mereka. Termasuk melalui asisten suara bawaan yakni Bixby, lewat mikrofon internal monitor.

Samsung juga berikan pembaruan fitur My Contents pada Samsung Smart Monitor 2023. Di mana ketika monitor berada dalam mode standby dan mendeteksi smartphone di sekitar yang terdaftar, bakal secara otomatis menyala dengan tampilan foto, cuaca maupun info lainnya. Saat smartphone berada di luar jangkauan, monitor bakal kembali ke mode standby.

Artikel berjudul Samsung Smart Monitor 2023 Tampil dalam Desain Stylish, Bisa Kendalikan Perangkat IoT yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/qUvJow0
via IFTTT