Jakarta, Gizmologi – Dalam merilis beberapa seri smartphone-nya, OPPO Indonesia umumnya hadirkan beberapa varian berbeda dengan harga variatif untuk memenuhi kebutuhan semua konsumennya. Setelah sebelumnya rilis A78 5G, spesifikasi OPPO A78 4G pun sudah bocor sejak beberapa pekan lalu, dan dikonfirmasi bakal hadir resmi Juli mendatang.

Ya, OPPO A78 4G siap hadir untuk para konsumennya dengan membawa desain stylish khas smartphone OPPO. Pihak OPPO sendiri mengatakan, kehadiran OPPO A Series di pasar smartphone Tanah Air memiliki pengaruh besar—berhasil membuat OPPO menguasai perolehan persentase sebesar 22,9% pada data Counterpoint Q1 2023 untuk kategori perangkat kelas menengah.

Maka OPPO A78 4G siap hadir sebagai amunisi terbaru untuk bisa meraih nilai market share terbaik pada kuartal ketiga tahun ini. “OPPO A78 dirancang berdasarkan kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat andal namun tetap stylish, lengkap dengan performa tinggi dan fitur kelas atas untuk mendukung aktivitas harian pengguna,” jelas Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (30/6).

Baca juga: OPPO Enco Air 3, TWS Semi In-Ear Desain Semi Transparan

Mengusung Desain Diamond Matrix Baru, Bonus OPPO Enco Buds2

Spesifikasi OPPO A78 4G

Selain mengumumkan kehadiran smartphone baru OPPO bulan depan, juga dibocorkan sejumlah keunggulan spesifikasi OPPO A78 4G, yakni pada sektor desainnya. Perangkat tersebut bakal mengusung tekstur smart glossy strip dengan dua modul kamera besar pada bodi belakangnya, tampil dalam warna baru yang lebih segar.

Tak hanya itu, OPPO A78 4G juga akan membawa desain Diamond Matrix pertama di industri, untuk hasilkan warna cerah dan berkilau seperti refleksi berlian di permukaan air. Desainnya juga bakal dibuat ramping serta ringan, menurunkan DNA desain seri lebih premium seperti OPPO Reno8 Series.

OPPO Indonesia memang belum membocorkan spesifikasi OPPO A78 4G lebih lanjut, namun sudah disebutkan bila nantinya pembeli pertama bakal bisa mendapatkan gratis earphone TWS OPPO Enco Buds2. Meski begitu, Gizmo friends sudah dapat memperkirakan harga jual smartphone ini, termasuk spesifikasi secara menyeluruh. Berkat bocoran informasi yang sudah muncul sejak beberapa hari lalu.

Baca juga: Review OPPO Enco Buds 2: Makin Murah, Makin Ciamik!

Bocoran Harga & Spesifikasi OPPO A78 4G

Spesifikasi OPPO A78 4G

Dibocorkan oleh MySmartPrice, telah muncul sebuah gambar yang merangkum sejumlah keunggulan spesifikasi OPPO A78 4G. Desainnya sendiri dibuat mirip seperti varian 5G, kecuali opsi warna dan pola khusus Diamond Matrix-nya. Smartphone ini bakal mengusung layar AMOLED 6,43 inci FHD+ 90Hz, speaker stereo, sekaligus opsi volume sampai 200%.

Dapur pacunya tetap sama seperti generasi sebelumnya, membawa cip Snapdragon 680 4G dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Menariknya, OPPO meningkatkan kecepatan pengisian dayanya. Di mana spesifikasi OPPO A78 4G diperkuat dengan 67W SuperVOOC, mampu isi daya baterai 5,000 mAh hingga 76% dalam waktu 30 menit saja.

Spesifikasi OPPO A78 4G

Untuk sektor kamera, spesifikasi OPPO A78 4G diperkuat dengan sensor utama 50MP berbasis AI, dan 2MP untuk efek portrait. Smartphone ini bisa menangkap foto hingga resolusi 108MP, hasilkan foto portrait dengan efek Bokeh Flare, sekaligus lakukan perekaman video dari dua sisi kamera sekaligus. Plus, ada sensor NFC untuk pembayaran tanpa kontak.

Selain spesifikasi OPPO A78 4G, harga OPPO A78 4G juga sudah bisa diperkirakan lewat sejumlah toko di e-commerce yang sudah membuka sistem pemesanan pre-order. Sejumlah toko seragam memasang harga Rp3,599 juta. Harga yang masuk akal, mengingat OPPO A77s diluncurkan dengan harga Rp3,499 juta saat pertama kali rilis.

Artikel berjudul Siap Hadir Awal Juli, Ini Bocoran Harga & Spesifikasi OPPO A78 4G yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/pN8BgLY
via IFTTT