Shenzhen, Gizmologi – Walaupun tengah menyiapkan seri CAMON terbarunya untuk hadir resmi di Tanah Air, tak lantas membuat TECNO berhenti untuk meluncurkan produk baru secara global. Hadir untuk para gamers, TECNO Pova 5 diperkenalkan dengan chipset MediaTek dan edisi khusus kolaborasi bersama Garena.

Seri sebelumnya, Pova 4 Pro, sudah hadir resmi di Tanah Air sebagai smartphone terjangkau yang punya spesifikasi ciamik. Vendor yang berada di bawah naungan perusahaan induk Transsion Holdings satu ini memang terbilang juara untuk hadirkan spesifikasi menggigit di masing-masing segmen harganya. Termasuk TECNO Pova 5 yang bawa sejumlah peningkatan.

Di Indonesia sendiri, TECNO sedang mempersiapkan kehadiran CAMON 20 Series yang lebih mengunggulkan sektor kamera, sekaligus jadi salah satu yang pertama mengusung chipset Dimensity terbaru. Tidak main-main, TECNO hadirkan teknologi hardware premium seperti sensor-shift OIS, yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat flagship seperti iPhone terbaru, untuk stabilisasi yang lebih efektif.

Baca juga: TECNO CAMON 20 Series Siap Hadir Resmi, Bawa Teknologi Sensor Shift OIS

Tampil dalam Desain Lebih Futuristik

TECNO Pova 5

Tampilan eksterior TECNO Pova 5 dibuat cukup berbeda, di mana TECNO sebutkan gaya desain futuristik yang mereka sebut dengan Turbo Mecha. Bodi belakangnya memiliki guratan khusus yang terinspirasi dari bagian robot sci-fi. Hadir dalam tiga warna berbeda, dengan area modul kamera yang sama-sama dibuat berwarna hitam.

Layar TECNO Pova 5 berukuran cukup besar di 6,78 inci, punya resolusi full HD+ dengan refresh rate maksimum 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, dua poin yang dapat memastikan agar visual dan input sentuhan saat bermain game lebih lancar. Layar tersebut dipasangkan bersama speaker stereo DTS Sound, serta Z-axis linear vibration motor.

TECNO Pova 5

Tersedia dalam opsi warna Hurricane Blue, Amber Gold, serta Mecha Black, TECNO Pova 5 juga dirilis dalam edisi khusus Free Fire. Yang membedakan pada edisi khusus ini hanyalah finishing warna perangkat, stiker tambahan, serta boks alias kemasan yang dibuat khusus dengan karakter game Free Fire. Sayangnya, masih belum ada informasi terkait harga TECNO Pova 5.

Dikutip dari GSMArena, TECNO Pova 5 bakal siap hadir di beberapa wilayah regional seperti Asia Pasifik, Timur Tengah, hingga Amerika Latin. Seharusnya juga bakal hadir resmi ke Tanah Air dalam waktu dekat—kita tunggu saja peluncurannya ya.

TECNO Pova 5 Mendukung Pengisian Daya 45W

TECNO Pova 5

Spesifikasi TECNO Pova 5 lainnya terbilang mirip seperti Pova 4 Series sebelumnya. Chipset MediaTek Helio G99 octa-core 6nm masih digunakan pada smartphone ini, yang memang dikenal mampu berikan performa gaming optimal untuk sebuah smartphone 4G. Untuk memastikan performa tetap lancar, disematkan sistem pendingin yang luas, meliputi area penyebaran panas, vapor chamber dan heat sink dengan material grafit.

Selain chipset unggulan di kelasnya, baterai TECNO Pova 5 juga berkapasitas sangat besar di 6,000 mAh, serta sudah mendukung fast charging 45W. Dengan begitu, perangkat dapat terisi daya hingga 50% dalam waktu 21 menit saja. Sementara untuk mencapai 100%, cukup 60 menit. Dan tentunya baterai tersebut bisa dimanfaatkan untuk isi daya perangkat lain lewat teknologi reverse charging.

TECNO Pova 5 juga memiliki teknologi Battery Lab 3.0 untuk masa pakai lebih lama, didukung oleh STS Secure Battery Technology. Karena bukan merupakan seri CAMON, kamera TECNO Pova 5 tergolong standar. Membawa setup sensor 50MP + depth sensor di belakang, dengan kamera selfie 8MP berjenis punch-hole di depan.

Artikel berjudul TECNO Pova 5 Meluncur dengan Cip Helio G99, Tersedia dalam Versi Free Fire yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/RuqFtPl
via IFTTT