Rumania, Gizmologi – Tim Nasional Esports Indonesia kembali turut serta dalam perhelatan International Esports Federation (IESF) ke-15 2023 di Rumania dengan mengirimkan 19 atlet esports terbaik, yang masing-masing akan berlaga pada nomor game berbeda. Pada kejuaraan dunia esports tahun ini, Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: BangBang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken7 dan tim CSGO.

Keikutsertaan Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut bukan sekadar jadi penggembira saja. Negara ini hadir sebagai peraih gelar juara umum pada kejuaraan esports dunia ke-14 tahun lalu. Sehingga tidak heran apabila target tertinggi kembali dicanangkan pada perhelatan IESF ke-15 tahun ini.

“Tim Nasional Esports Indonesia telah melakukan adaptasi dengan baik sejak tiba di Rumania. Saat ini, atlet-atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertanding dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan Tim Nasional Esports Indonesia,” ujar Tjahjono Prasetyanto, Ketua Delegasi Indonesia untuk IESF ke-15.

Pada upacara pembukaan hari Sabtu (26/8) kemari, Tim Indonesia diwakili oleh Stanley Tjia, Wakil Ketua Bidang Atlet & Pelatih PBESI, yang pada kejuaraan ini ditunjuk sebagai Wakil Manager Tim Nasional Esports Indonesia sekaligus sebagai pembawa bendera Merah-Putih pada sesi defile.

Baca juga: Trainers! 230 Gerai McDonald’s Resmi Jadi Pokestop di Indonesia

Atlet Tekken 7 Jadi Pembuka di IESF ke-15

Nomor Tekken7 menjadi nomor gim pembuka bagi Tim Nasional Esports Indonesia yang berlaga di kejuaraan dunia esports IESF ke-15. Atlet esports Indonesia pada nomor gim Tekken 7, Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf sukses melewati laga perdana melalui kemenangan gemilang atas atlet Tekken 7 yang berasal dari Lebanon dengan skor akhir 2-0. Namun, pada laga kedua Meat harus mengakui keunggulan lawan dari Kenya dengan skor 0-2.

Hari ini (27/8), Meat juga dijadwalkan untuk bertanding melawan atlet Tekken7 dari Guetamala. Bersamaand dengan itu juga akan digelar pertandingan nomor game DOTA2, CS:GO, dan eFootball. Adapun Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) baru akan memulai laga perdana pada 29 Agustus 2023.

Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari Calvin (MLBB), Dicky Cahyana (MLBB), I Gusti Made Indra Dwipayana (MLBB), Hengky Gunawan (MLBB), Kenneth Marcello (MLBB), Marcel Juan Moreno (MLBB), Brizio Adi Putra (DOTA2), Syaid Muhammad Resky (DOTA2), Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2), Julio (DOTA2), Noel Pinot Prando (DOTA2), Daniel Adimasta (CS:GO), Andre Yosua (CS:GO), Muhammad Sulaiman (CS:GO), Grant Hadiputra (CS:GO), Achmad Rismana (CS:GO), Justin Wilhem (CS:GO), Muhammad Andriyansyah Jusuf (Tekken7), dan Muhammad Akbar Paudie (eFootball).

Artikel berjudul 19 Atlet Esports Indonesia Berlaga pada Kejuaraan Dunia IESF ke-15 di Rumania yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/6tYvITH
via IFTTT