Jakarta, Gizmologi – Asus baru-baru ini mengumumkan pendingin cairan, TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO. Piranti ASUS ini dilengkapi radiator 360 mm, pencahayaan ARGB Gen 2 serta kompatibilitas terhadap berbagai chasis dan soket CPU.

TUF Gaming LC II ARGB series diklaim memberikan kinerja dan fitur yang dibutuhkan pengguna untuk memaksimalkan kinerja rakitan PC gaming mainstream apa pun. Zat pendingin akan mengalir melalui coldplate yang bercahaya menuju saluran model sleeve yang diperkuat, hingga berakhir ke radiator berkapasitas tinggi yang didinginkan oleh tiga kipas ARGB 120 mm.

“Kipas ARGB 120 mm tersebut dilengkapi dengan fin beralur untuk mengoptimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan. Sementara itu, elemen Aura Sync ARGB yang menerangi kipas radiator dan logo TUF Gaming pada pelindung pump,” tulis ASUS dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Selasa (8/8/2023).

Piranti TUF Gaming LC II 360 ARGB juga dilengkapi desain pendingin baru. Desain tersebut memisahkan pump head dan motor untuk mengurangi kebisingan dan getaran.

Sementara itu, mekanisme retensi tempel-dan-putar terbaru membuat pemasangan menjadi lebih mudah tanpa harus menggunakan alat. Sebagai perwujudan atas daya tahan yang premium, setiap pendingin dilengkapi dengan garansi ASUS selama enam tahun.

Radiator pendingin cair juga dapat dipasang secara vertikal dalam chassis dual-chamber seperti TUF Gaming GT502. Pada generasi ini, ASUS telah meningkatkan kipas radiator dengan dibekali pencahayaan ARGB Gen 2 yang lebih terang.

Baca Juga: Monitor ASUS TUF Gaming VG28UQL1A Punya Panel 4K 144Hz

Spesifikasi TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO

Piranti TUF Gaming LC II 360 ARGB
isi paket penjualan TUF Gaming LC II 360 ARGB

Selain itu, software ASUS Aura Sync mempermudah penyesuaian pencahayaan dengan komponen dan perangkat periferal lainnya. Piranti ini juga mengarahkan udara pendingin secara presisi untuk meningkatkan aliran udara dan mengurangi kebisingan.

Tiga kipas ARGB berukuran 120 mm memberikan keseimbangan yang pas antara aliran udara, tekanan statis, dan pengoperasian yang senyap. Kipas ini dapat mendorong sejumlah besar udara pendingin melalui radiator untuk memudahkan pendinginan, sekaligus menjaga tingkat kebisingan di bawah 29 dB.

Untuk kompatibilitas, pendingin cair TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO juga bisa dipasangkan ke beberapa generasi soket CPU dengan mudah baik prosesor AMD maupun Intel yang sudah mendukung soket AM4 dan AM5. ASUS telah meningkatkan panjang saluran model sleeve menjadi 400 mm.

Dengan kompatibilitas ini, mereka dapat merakit PC AMD Ryzen™ 7000 Series generasi berikutnya atau rakitan AM4 yang ramah di kantong. Bagi pengguna Intel, pendingin cair AIO ini mendukung soket LGA 1700, 1200, dan 115x yang kompatibel dengan segala rakitan, mulai dari chip Intel ® Core™ Generasi ke -13 terbaru hingga CPU favorit dari tahun-tahun sebelumnya.

Artikel berjudul Asus TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO Berpendingin Cairan Buat PC Desktop yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/3r4iFov
via IFTTT