Jakarta, Gizmologi – Penyedia platform social e-commerce, Desty App menghadirkan solusi untuk mempermudah pengusaha atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengelola usahanya di banyak lokapasar sekaligus.

CEO Desty App, Mulyono Xu mengungkapkan layanan ini berbasis web yang dapat membantu pengusaha mengelola mulai dari manajemen produk, pesanan, sinkronisasi stok, hingga laporan terkonsolidasi. Mengingat tak sedikit pengusaha yang mungkin kewalahan mengelola terlalu banyak e-commerce.

“Dulu biasanya manual kan, data-data barang atau stok dicatat ke excel, atau pembukuan, ini sudah tidak perlu lagi, sudah terkoneksi dan otomatis dengan sistem,” ungkap Mulyono dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Dengan sistem yang terintegrasi, UMKM akan terhindar dari ketimpangan jumlah antara pesanan dan stok, yang dapat berujung pada ketidakpuasan konsumen hingga penalti dari e-commerce terkait.

Karena sistem yang terkonsolidasi, Mulyono menyebut, aplikasi yang menciptakan ekosistem penjualan itu bahkan dapat mempercepat proses penjualan dan pengiriman barang hingga enam kali lipat dari berjualan tanpa sistem dalam satu platform.

Baca Juga: Kominfo Mau Awasi Transaksi Jual Beli di Social Commerce

Keunggulan Desty App

Desty App
Desty Team

“Misal memiliki toko di tiga marketplace, setiap kali berjualan sinkronisasi stoknya itu harus selalu diperbarui seluruhnya, kalau tidak akan oversale, atau undersale, jadi kalau tanpa ada sistem yang membantu itu akan banyak kesalahan yang mungkin akan terjadi,” paparnya.

Ini tentu sangat membantu bagi para UMKM, utamanya pada masa diskon besar-besaran di tiap e-commerce yang ramai pelanggan, seperti agenda diskon tanggal kembar tiap bulan. “Pada masa-masa promosi, misalnya hari ini 8.8, itu pasti sedang ramai-ramainya.”

Di sisi lain, Desty merupakan startup teknologi yang berkomitmen untuk mendukung cara berbisnis di era digital dalam memfasilitasi pengusaha di marketplace. Misi Desty adalah menyediakan platform solusi komprehensif bagi para pedagang, dengan fokus kuat pada
pengalaman omnichannel.

Apalagi banyak UMKM yang memiliki toko di beberapa e-commerce, dapat memasukkan data barang, stok, hingga mengelola produk hanya pada aplikasi Desty App. Dengan begitu, data-data pada seluruh e-commerce tersebut secara otomatis akan terunggah, dan selalu diperbarui secara otomatis sesuai pesanan yang berjalan, tanpa perlu secara manual mengelola tiap e-commerce satu-per-satu.

Artikel berjudul Desty App, Kelola Social e-Commerce dalam Satu Platform yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/b6HmQf2
via IFTTT