Jakarta, Gizmologi – Sony Indonesia resmi merilis TWS terbarunya yakni Sony WF-1000X M5. Ada banyak peningkatan yang diberikan Sony pada earbuds generasi kelima ini dibanding model pendahulunya WF-1000X M4.

President Director of PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka menjelaskan Sony WF-1000X M5 mengusung tema ‘For The Music’ yang mengutamakan kualitas audio terbaik dengan peningkatan di sejumlah elemen. Termasuk fitur noise cancelling yang kini mampu meredam suara dalam taraf yang lebih tinggi.

“Dengan teknologi peredam suara, Anda dapat merasakan pengalaman imersif ketika mendengarkan musik yang jernih tanpa gangguan sekitar,” kata Yoshiyuki dalam acara peluncurannya, Selasa (8/8/2023).

Secara desain, Sony WF-1000x M5 memiliki ukuran earbuds 25 persen lebih kecil dengan bobot 20 persen lebih ringan dibanding pendahulunya. Dengan perubahan desain bentuk yang lebih kecil, earbuds ini disebut lebih nyaman dipakai dalam waktu lama.

WF-1000X M5 juga dipersenjatai Processor V2 yang diklaim Sony menghasilkan kualitas HD Noise Cancelling Processor QN2e. Chip ini mengontrol mikrofon antara kedua earbud, untuk mengoptimalkan peredaman noise yang dapat beradaptasi ketika pengguna pindah dari satu lokasi ke lokasi lain.

TWS Sony WF-1000X M5

Peluncuran Sony WF-1000X M5

Tidak kalah menarik, Sony WF-1000XM5 mendukung High-Resolution Audio Wireless melalui codec LDAC, serta DSEE Extreme untuk upscaling musik secara real-time. Pengguna juga disuguhkan fitur 360 Reality Audio lengkap dengan kemampuan head tracking.

“Berbekal Dynamic Driver X, earbuds baru ini mampu mengurangi tingkat gangguan suara akibat angin dengan tata letak mikrofon yang memudahkan menangkap suara pengguna,” papar Abdurahman Tirza selaku Product Marketing of PT Sony Indonesia.

TWS ini juga memiliki total mikrofon enam buah membuat fitur Ambient Mode bekerja lebih optimal dan mampu menangkap lebih banyak suara. Dibantu dengan Deep Neural Network (DNN), mode ini mampu menyeleksi lebih teliti suara-suara yang mengganggu sehingga suara pengguna selalu tertangkap mikrofon.

Jika produk sebelumnya mendapatkan kritik, lantaran kualitas earbud tips yang mudah rusak. Kini Sony menyempurnakannya dengan bahan yang lebih kuat di WF-1000X M5 dengan empat ukuran yang berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran telinga pengguna.

Baca Juga: Sony WF-1000XM5 Tingkatkan Kualitas Noise Cancelling dalam Desain Lebih Mungil

Varian Sony WF-1000X M5
Sony WF-1000X M5 hadir dalam dua varian warna

Sony mengklaim WF-1000X M5 punya daya tahan baterai selama 8 jam saat noise canceling diaktifkan. Sedangkan jika tidak aktif, baterai TWS ini bisa tahan selama 12 jam jika non stop dipakai untuk mendengarkan musik. Untuk pengisian 3 menit, pengguna sudah bisa menggunakannya selama 60 menit.

Sony WF-1000X M5 hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Perangkat tersebut juga telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan dari percikan air.

Di Indonesia Sony membanderol WF-1000X M5 dengan harga Rp4.399.000 dan baru tersedia dengan metode pre-order mulai hari ini hingga 27 Agustus 2023. Sementara untuk penjualan offline baru tersedia di bulan depan.

Artikel berjudul Sony WF-1000X M5, TWS Noise Cancellation Harga Rp4,3 Jutaan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/WjTw3An
via IFTTT