Jakarta, Gizmologi – AMD merilis kartu grafis (GPU) Radeon RX 7900 XTX khusus bertema Avatar. Kartu grafis ini merupakan hasil kolaborasi developer game Avatar: Frontiers of Pandora yang akan dirilis pada 7 Desember mendatang.

Keunikan dari kartu grafis AMD Radeon RX 7900 XTX edisi Avatar ini terletak pada shroud pendingin berkelir cat thermal reactive yang akan berubah warna seiring kenaikan suhu penggunaan. Nantinya GPU ini akan memperlihatkan pola desain khas Na’vi, nama suku bangsa dari di film dan game Avatar yang berkulit biru.

Dalam video teaser yang dirilis AMD bisa dilihat bagaimana lapisan cat yang tedapat di sisi depan dan backplate tersebut berubah dari warna gelap saat dingin menjadi hijau-biru, sama dengan pola desain selebihnya. Hal ini terjadi dikarenakan penggunaan cat thermal reactive untuk mengubah warna berdasar suhu.

Sayangnya, kartu grafis ini tidak dijual secara bebas dan hanya akan tersedia sebanyak 500 unit saja. Buat Gizmo friends yang ingin mendapatkan GPU AMD Radeon RX 7900 XTX edisi Avatar: Frontiers of Pandora ini harus mengikuti event tertentu dari AMD dan Ubisoft.

“Kartu grafis ini tidak akan dijual, tetapi Anda dapat berburu AMD Radeon RX 7900 XTX khusus melalui promosi dan hadiah khusus yang diadakan oleh AMD, Ubisoft, dan mitra-mitra lainnya dalam beberapa minggu ke depan,” tulis AMD dalam keterangannya, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga:

Spesifikasi AMD Radeon RX 7900 XTX Edisi Avatar: Frontiers of Pandora

AMD Radeon RX 7900 XTX Avatar Edition

Bicara spesifikasi, AMD Radeon RX 7900 XTX sendiri adalah kartu grafis teratas dari AMD yang dibekali arsitektur RDNA3, memori GDDR6 384-bit sebanyak 24 GB, serta 96 compute units dengan boost clock 2,5 GHz. GPU yang satu ini mempunyai performa yang cukup apik untuk digunakan sebagai sarana bermain game dengan grafis yang imersif.

Tak hanya bagi gamers, konten kreator juga dapat GPU ini untuk PC mereka. Mengingat performa yang bisa diandalkan selain untuk keperluan gaming ini mampu untuk menunjang berbagai produktivitas yang memerlukan grafis yang imersif, seperti melakukan editing dan beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan kegiatan pasca produksi.

Bagaimana Gizmo friends tertarik buat mendapatkan GPU AMD Radeon RX 7900 XTX edisi Avatar: Frontiers of Pandora?

Artikel berjudul AMD Rilis Kartu Grafis Radeon RX 7900 XTX Edisi Avatar: Frontiers of Pandora yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ZLOrMBx
via IFTTT