Jakarta, Gizmologi – Umumnya dari tahun ke tahun, Samsung selalu menghadirkan opsi flagship dalam versi lebih terjangkau. Sejak beberapa bulan lalu, rumor spesifikasi Galaxy S23 FE sendiri sudah mulai bermunculan. Namun kali ini lengkap dengan bocoran poster resmi bahkan waktu peluncurannya, kabarnya dalam bulan ini.

Ya, Samsung memang tidak menghadirkan Galaxy S22 FE—alih-alih berikan opsi baru, tahun ini Samsung justru merilis ulang Galaxy S20 FE termasuk di Indonesia, dengan harga lebih terjangkau dan opsi warna baru. Smartphone tersebut pun menjadi semakin menarik, mengingat spesifikasi yang dibawanya masih cukup baik hingga tahun ini.

Tentunya, hadir lebih baru, bocoran spesifikasi Galaxy S23 membawa peningkatan pada sektor chipset, dan tetap mengedepankan kualitas kamera serta sejumlah fitur lainnya. Desain Galaxy S23 pun dibuat mirip seperti generasi terbaru, yang juga mirip dengan Galaxy A Series terkini. Di mana desain kamera belakangnya dibuat terpisah secara individu tanpa adanya modul khusus di sekelilingnya.

Baca juga: IFA 2023: Samsung Perbarui Lini TV, Proyektor The Freestyle Hingga Platform Makanan

Tampil dalam Empat Warna, Gunakan Frame Metal

render desain spesifikasi Galaxy S23 FE

Sebelum membahas spesifikasi Galaxy S23 FE, bocoran yang masih hangat alias baru saja muncul adalah render poster resmi yang menampilkan desain Galaxy S23 FE. Dalam poster yang berhasil diunggah oleh MSPowerUser di atas, terlihat bila setidaknya smartphone Samsung baru tersebut bakal tampil dalam empat opsi warna. Yakni ungu, hitam, putih, dan warna hijau yang cukup cerah.

Secara keseluruhan, desain Galaxy S23 FE terlihat lebih mirip dengan Galaxy A54, karena memiliki peletakan lampu LED yang sama. Yang sedikit berbeda adalah bezel layar depan terlihat sedikit lebih tipis, serta bagian samping yang memiliki sejumlah garis tambahan—mengindikasikan jenis material khusus.

Adanya garis antenna pada sisi bingkai atau frame bodi smartphone biasanya menunjukkan bila material yang digunakan adalah metal. Bila sama seperti generasi-generasi sebelumnya, smartphone ini seharusnya turut membawa sertifikasi IP khusus yang membuatnya tahan dari debu hingga air bersih. Poster di atas juga sesuai dengan render foto yang sudah muncul sebelumnya, maupun gambar dari Lembaga sertifikasi TENAA.

Spesifikasi Galaxy S23 FE Bawa Tiga Kamera Lengkap

galaxy s23 fe 1

Beralih ke spesifikasi Galaxy S23 FE, disebutkan bila smartphone ini bakal mengusung dimensi layar yang cukup luas mencapai 6,4 inci, gunakan panel AMOLED 120Hz dengan resolusi full HD+. Untuk sektor performa, dikabarkan bakal tersedia dalam dua varian cip berbeda, yakni cip flagship generasi tahun lalu.

Keduanya adalah Exynos 2200 rancangan Samsung sendiri, serta Snapdragon 8 Gen 1 milik Qualcomm, yang bakal dipasangkan bersama opsi RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128/256GB. Kapasitas baterai Galaxy S23 FE dikabarkan masih tetap 4,500 mAh, plus dukungan fast charging 25 watt. Bakal ada total empat kamera pada bodi smartphone, satu di depan dan tiga di belakang.

Kamera depan Galaxy S23 FE disebut beresolusi 10MP, sementara di belakang ada sensor utama 50MP dengan OIS yang dipasangkan bersama sensor telefoto 12MP dan ultra-wide angle 8MP. Masih belum diketahui pasti berapa tingkat pembesaran yang dibawa lewat sensor telefoto tersebut.

Artikel berjudul Bocoran Terbaru Desain & Spesifikasi Galaxy S23 FE, Mirip Galaxy A54 yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/3iTqbMC
via IFTTT