Italia, Gizmologi – Setelah beberapa waktu sempat mengumumkan sebuah teaser resmi, akhirnya Infinix telah memperkenalkan smartphone jagoan selfie terbarunya, Infinix Zero 30 5G yang tampil sangat stylish. Masuk dalam lini Zero, tentunya hadir dengan kelas yang lebih premium dibandingkan lini seri produk Infinix lainnya.

Tidak main-main, karena Infinix meluncurkan seri infinix Zero 30 5G bersama dengan digelarnya Venice International Film Festival. Dalam acara tersebut, vendor yang merupakan bagian dari perusahaan induk Transsion Holdings ini juga mengadakan lomba vlog khusus, mengundang para vlogger yang hadir dalam VIFF untuk menjajal kameranya secara langsung.

Secara desain, Infinix Zero 30 5G terlihat cukup berbeda dibandingkan seri Zero 20—malah terasa seperti penggabungan dua versi Zero sebelumnya, yakni Zero 20 & Zero Ultra. Untuk menambah daya tarik, hadir dalam tiga opsi warna yang masing-masing membawa efek pendar berbeda. Yakni Golden Hour, Fantasy Purple, serta Rome Green yang berlapis kulit vegan di bodi belakangnya.

Baca juga: Infinix GT 10 Pro: Smartphone Gaming Terbaik Rp3 Jutaan Versi Gadget of The Month Agustus 2023

Tampak depan dan belakang Infinix Zero 30 5G lebih mirip seperti seri Zero Ultra, meski secara dimensi lebih sedikit lebih kompak dengan ketebalan kurang dari 8mm dan bobot kisaran 185 gram saja. Baik sisi depan dan belakang sama-sama terlindung oleh lapisan Gorilla Glass 5, sementara bingkainya menggunakan material plastik standar.

Kamera Depan Superior Berkat Chipset Naik Kelas

Infinix Zero 30 5G

Langsung saja kita bahas keunggulan utama dari Infinix Zero 30 5G, yakni ada pada sektor kameranya. Di belakang, disematkan tiga sensor berbeda dengan sensor utama 108MP Samsung HM6 f/1.7, memiliki dimensi sensor besar 1/1,67 inci dan stabilisasi OIS. Sementara sensor keduanya berjenis ultra-wide dalam resolusi 13MP f/2.2, dan ditemani sensor ketiga berjenis depth sensor. Ya, tidak ada sensor telefoto pada perangkat ini.

Sementara di sisi depan, terdapat sebuah sensor 50MP yang dirancang untuk vlog berkualitas, gunakan sensor Samsung JN1 dan mendukung PDAF. Baik sisi depan dan belakang sama-sama dilengkapi dengan lampu flash—hanya saja untuk sisi belakang, terdapat “Aura Light” yang terdiri dari empat lampu LED berbeda untuk pencahayaan lebih optimal.

Infinix Zero 30 5G

Walaupun secara resolusi turun dari Zero 20, kamera selfie Infinix Zero 30 5G kini dapat digunakan untuk rekam video hingga resolusi 4K 60fps. Hal ini berkat chipset-nya yang sudah naik kelas, gunakan seri Dimensity 8020 dari MediaTek yang kini semakin banyak digunakan pada smartphone Android kelas menengah.

Performa chipset tersebut juga disokong bersama kapasitas RAM hingga 12GB, serta penyimpanan internal 256GB. Urusan baterai, daya 5,000 mAh didukung oleh fast charging 68W. Diklaim bisa mengisi daya sampai 80% dalam waktu 30 menit saja. Ya, sayangnya tidak sekencang Zero Ultra yang mencapai 180W.

Harga Infinix Zero 30 5G Mulai Rp4 Jutaan

Infinix Zero 30 5G

Dengan kapasitas penyimpanan internal yang sudah cukup luas, Infinix tidak menyediakan slot kartu microSD untuk Infinix Zero 30 5G. Untuk melihat hasil foto atau video yang berhasil ditangkap, diberikan layar 6,78 inci AMOLED dengan lekukan 3D pada sisi kiri dan kanannya. Refresh rate-nya sudah cukup tinggi di 144Hz, dipadukan dengan touch sampling rate 360Hz demi menjamin responsivitas layar terbaik.

Menjalankan tampilan antarmuka XOS 13 berbasis Android 13, harga Infinix Zero 30 5G sudah diumumkan lebih dulu untuk pasar India. Varian termurah dengan RAM 8GB dibanderol INR23,999, atau sekitar Rp4,4 jutaan. Meski dipastikan masuk resmi ke Indonesia, masih belum ada perkiraan terkait tanggal resminya.

Artikel berjudul Diluncurkan di Venice, Kamera Selfie Infinix Zero 30 5G Bisa Rekam Video 4K 60fps yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/giAYaqy
via IFTTT