Jakarta, Gizmologi – Tergolong rutin dalam meluncurkan pilihan perangkat wearables terbaik, Huawei Device Indonesia tengah siap meluncurkan smartwatch terbaiknya, Huawei Watch GT 4 yang baru saja diperkenalkan secara global awal September lalu. Tak hanya itu, seri Huawei Watch Ultimate pun juga dibawa ke Tanah Air.

Ya, tidak memerlukan waktu lama bagi vendor satu ini untuk membawa seri smartwatch terbaiknya ke konsumen di Tanah Air. Membawa konsep Fashion Forward, Huawei Watch GT 4 series hadir dengan desain yang lebih stylish, namun diimbangi dengan peningkatan fitur secara menyeluruh. Mulai dari fitur pelacak kesehatan hingga olahraga.

Hadirnya Huawei Watch GT 4 juga sebagai penanda satu dekade Riwayat Huawei dalam memproduksi perangkat wearables. Menurut Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, baik serta GT 4 maupun Ultimate sama-sama memadukan pesona craftmanship khas arloji mewah, namun juga nyaman ketika digunakan.

“Tak hanya itu, kedua koleksi smartwatch baru ini juga dibekali oleh beragam fitur cerdas yang membuatnya berperan sebagai asisten terpercaya dalam mendampingi aktivitas kesehatan dan kebugaran para penggunanya, termasuk menghadirkan fungsi pemantauan kesehatan jantung yang akurat, real-time, dan mudah dipahami,” jelas Patrick.

Baca juga: Huawei Mate 60 Pro Punya Tiga Kamera Punch Hole, Bisa Tersambung ke Satelit

Keunggulan Huawei Watch GT 4, Baterai Lebih Awet

Huawei Watch GT 4 Series

Seperti generasi-generasi sebelumnya, Huawei Watch GT 4 tersedia dalam dua ukuran berbeda, yakni diameter 46mm dan 41mm. Untuk varian 46mm, hadir dalam empat kombinasi warna dan material berbeda dengan bodi yang dirancang membentuk oktagonal—terinspirasi dari siluet aerodinamis mobil sport. Sementara Huawei Watch GT 4 41mm dibuat melingkar, serta hadir dalam tiga opsi warna dan material strap berbeda.

Kedua opsi Huawei Watch GT 4 sama-sama dibekali dengan layar AMOLED beresolusi tinggi, memiliki lebih dari 25 ribu opsi watch face, serta tampilan AOD yang dibuat lebih premium dengan menampilkan data ekstra seperti jumlah langkah maupun denyut jantung. Keduanya hadir dengan sensor baru dan algoritma TruSeen 5.5+ yang dibuat lebih akurat.

Huawei Watch GT 4 Series

Juga terdapat fitur baru yakni pulse wave arrhythmia analysis untuk menganalisis ritme detak jantung secara berkala, dan teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0 yang bisa membantu pengguna perempuan untuk mengawal siklus menstruasi dan memperkirakan masa ovulasi. Huawei Watch GT 4 juga sudah mendukung lebih dari 100 mode olahraga, dan bisa bertahan hingga 14 hari penggunaan (atau 7 hari pada varian 41mm).

Baterai Huawei Watch GT 4 yang diklaim lebih awet, juga bisa diisi daya secara mudah lewat metode nirkabel, dapat terisi penuh dalam 60 menit saja. Pengguna juga bisa mengangkat telepon langsung dari pergelangan tangan, dan notifikasi dari setiap aplikasi kini dapat dikenali dengan lebih jelas, serta memberikan opsi balas langsung lewat quick reply.

Huawei Watch Ultimate Juga Bakal Dijual Resmi

Huawei Watch Ultimate

Harga Huawei Watch GT 4 Series sendiri memang masih belum diumumkan—Gizmo friends baru dapat mengetahui informasi tersebut kelak pada saat acara peluncuran dan penjualan resminya, 5 Oktober 2023 mendatang. Namun begitu, Huawei sudah mengumumkan benefit yang bisa didapat saat pre-order nanti, bernilai hingga Rp1,8 juta.

Benefit pre-order Huawei Watch GT 4 terdiri dari gratis Huawei FreeBuds SE 2, originals trap tambahan, layanan garansi hingga 2 tahun, serta gratis promo trial Celebrity Fitness selama 14 hari. Pemesanan dapat dilakukan secara online lewat Huawei Official Store yang ada di e-commerce, maupun offline di jaringan Huawei Experience Store, ritel Erafone, Urban Republic serta partner lainnya.

Tak hanya Huawei Watch GT 4, Huawei Watch Ultimate juga bakal hadir sebagai opsi smartwatch yang jauh lebih premium. Smartwatch Huawei terbaik satu ini gunakan paduan material Zirconium, liquid metal, sampai kaca berbahan safir. Dirancang tahan karat serta bisa digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 100 meter.

Untuk mendukung aktivitas olahraga lebih ekstrem seperti Scuba Diving, Huawei Watch Ultimate dibekali layar AMOLED LTPO 1,5 inci, algoritma profesional Buhlmann, dan five-system GNSS untuk pencatatan lokasi lebih akurat. Huawei pun memberikan benefit lebih tinggi selama masa pre-order, memberikan gratis Huawei FreeBuds Pro 2 alias TWS terbaik Huawei saat ini.

Artikel berjudul Huawei Watch GT 4 Siap Meluncur 5 Oktober, Bawa Peningkatan Desain & Fitur yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/VlDdrR5
via IFTTT