Jakarta, Gizmologi – Tecno resmi meluncurkan smartphone foldable terbaru mereka, yaitu Phantom V Flip 5G. Ponsel ini mengusung desain clamshell dan siap menjadi pembeda dari ponsel foldable yang sudah ada di pasaran, seperti Samsung Galaxy Z Flip5 maupun Oppo Find N2 Flip.

“Setelah launching secara global, direncanakan produk TECNO Phantom V Flip juga akan segera hadir di Indonesia. Nantikan Informasi selanjutnya,” tulis PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick dalam keterangan resminya, Jumat (22/9/2023).

Berbeda dari smartphone layar lipat yang sudah hadir di pasaran, Phantom V Flip 5G memiliki ukuran yang terbilang lebih besar sekitar 6,9 inci. Ponsel ini juga memiliki layar sekunder berukuran 1,32 inci dengan kerapatan piksel 352 ppi yang berbentuk bulat.

Meski punya layar yang lebih besar, menariknya smartphone ini terbilang tipis dan hanya berukuran 14.95 mm bahkan saat dilipat. Dimensi Phantom V Flip saat dibuka berukuran 171.7 x 74.05 x 6.95 mm, membuatnya lebih ramping.

Tecno Phantom V Flip 5G juga menyematkan dua modul kamera yang disebut “The Planet” pada cover screennya. Komposisi The planet terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7, PDAF) dan kamera ultrawide 13 MP, ditemani sebuah lampu flash LED.

Seperti ponsel foldable yang sudah beredar di pasaran, cover screen Tecno Phantom V Flip 5G juga mendukung sejumlah fungsi seperti pratinjau foto, memutar musik, hingga membalas pesan. Pengguna bisa menyesuaikan wallpaper cover screen dengan foto pilihan, Tmoji, 3D interactive virtual pets, dan lainnya.

Baca Juga: Smartphone Layar Lipat Tecno Phantom V Fold Siap Rilis Perdana di MWC 2023

Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G

Tecno Phantom V Flip 5G

Beralih kebagian dalam Tecno Phantom V Flip 5G menggunakan layar utama dengan panel LTPO AMOLED beresolusi Full HD Plus (2.640 × 1.080 piksel), adaptif refresh rate 10-120 Hz, dan touch sampling rate 360 Hz. Tecno mengeklaim, layar utama ini memiliki crease atau bekas lipatan yang lebih samar dari kompetitornya.

Layar utama ini juga memiliki kamera 32 MP yang dibenamkan dalam sebuah puch hole atau lubang kamera. Sementara di sektor dapur pacu, Phantom V Flip 5G ditenagai System-on-Chip (SoC) Dimensity 8050 (6nm), dipadukan dengan RAM 8 GB yang sudah mendukung fitur ekspansi RAM dan ruang penyimpanan sebesar 256GB.

Untuk baterai, Tecno menawarkan baterai 4000 mAh di Phantom V Flip 5G yang terbilang cukup pas untuk ponsel foldable. Sementara untuk charging, ponsel ini didukung teknologi flash charging 45 Watt yang diklaim bisa mengisi ulang hingga 50 persen dalam 15 menit, dan hanya butuh 45 menit untuk isi ulang penuh.

Kehadiran Tecno Phantom V Flip ini terbilang menarik, di tengah dominasi Samsung yang sudah lebih dulu memasarkan smartphone foldable mereka. Hal ini tentu saja bisa membuka kemungkinan lahirnya smartphone foldable yang beragam, dengan keunikan masing-masing.

Tecno juga sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan hadir resmi ke Indonesia. Sayangnya, Tecno belum mengungkap harga dan jadwal ketersediaan Phantom V Flip 5G, mengingat mereka baru saja mengumumkan produk ini di Singapura.

Artikel berjudul Ikuti Trend Foldable, TECNO Rilis Phantom V Flip 5G yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/cShxBH8
via IFTTT