Jakarta, Gizmologi – Jabra, merilis produk anyarnya untuk mendukung gaya bekerja hybrid, yakni Jabra PanaCast 50 Video Bar System. Perangkat audio visual ini mengabungkan, kamera, mikrofon dan speaker dalam satu bentuk bar dengan tablet layar sentuh untuk kontrolnya.

Business Development Manager Video Jabra untuk Indonesia Louis Sudarso mengatakan berdasarlaj hasil survei Jabra menunjukkan 48 persen karyawan saat ini bekerja secara hybrid. Jumlah ini naik 3 persen dari tahun lalu yang membuat banyak perusahaan harus beradaptasi dengan merombak ruang kerjanya.

“Yang hybrid tetap ada, yang balik kantor tetap banyak, tapi yang terjadi di kantor untuk bisa meeting online itu akhirnya membutuhkan lebih banyak ruangan dan peralatannya juga berbeda,” kata Louis dalam peluncuran Jabra PanaCast 50 Video Bar System, Kamis (14/9).

Louis menjelaskan, Jabra PanaCast 50 Video Bar System dirancang untuk ruang rapat berukuran kecil hingga medium. Perangkat ini dilengkapi delapan mikrofon yang bisa menangkap suara dari jarak hingga enam meter dan empat speaker.

Video bar ini juga sudah terintegrasi sehingga dapat menjalankan dua aplikasi konferensi video, seperti Microsoft Teams Rooms untuk Android atau pun Zoom Rooms. Bahkan Jabra PanaCast 50 Video Bar System telah mengantongi lisensi khusus sehingga layanan dapat berjalan tanpa memerlukan unit komputasi eksternal.

“Kami kasih solusi yang berbeda untuk visualnya, kamera ini menampilkan POV (point-of-view) 180 derajat atau panoramic view. Dengan sudut ini dengan ruangan meeting sekecil apapun semua objek yang ada bisa terlihat. Produk ini juga tidak memerlukan mikrofon tambahan untuk berkomunikasi,” paparnya.

Baca Juga: Line Up Baru Headset Jabra Evolve2 untuk Pekerja Hybrid

Jabra PanaCast 50 Video Bar System

Jabra PanaCast 50 Video Bar System

Kemampuan POV 180 derajat bisa didapatkan lewat Jabra PanaCast 50 Video Bar System karena keberadaan tiga kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel. Lalu untuk dukungan audio yang optimal, perangkat ini telah dilengkapi dengan delapan mikrofon beamforming serta empat pengeras suara sehingga audio yang dikirim maupun diterima memiliki hasil yang jernih.

Sistem audio dari Jabra itu juga memiliki fitur peredaman gema serta pengurang kebisingan yang membuat kinerja audio optimal itu semakin lengkap. Jabra PanaCast 50 juga memiliki fitur berbagi konten melalui kabel HDMI, proximity join, dan dukungan tampilan ganda. Ada juga sensor gerak ultrasonik yang mendeteksi keberadaan orang di dalam ruangan, sehingga saat sistem aktif perangkat tersebut selalu siap digunakan.

Terlebih dengan bantuan AI, produk itu juga dapat menghadirkan data hitungan jumlah orang secara real-time dan anonim dengan cakupan ruangan penuh untuk memonitor penggunaan ruangan. Pre-order Jabra PanaCast 50 Video Bar System senilai Rp85.059.000.

Artikel berjudul Jabra Panacast 50 Video Bar System Buat Kerja Hybrid yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/jE9BzM5
via IFTTT