Jakarta, Gizmologi – Kompetisi game bertajuk Liga Esports Nasional Pelajar 2023 siap digelar. Ajang ini terbuka untuk seluruh siswa SMA/sederajat di seluruh Indonesia.

Mengedepankan impian tiap anak untuk bisa berkarier di bidang esports, Liga Esports Nasional Pelajar hadir untuk bisa memperkenalkan iklim kompetitif sejak dini. Dengan begitu, para pelajar jadi memiliki wadah pelatihan yang tepat untuk ke jenjang profesional.

“Melalui Liga Esports Nasional Pelajar 2023 kami berharap dapat membantu membina serta mengasah potensi-potensi calon atlet masa depan sejak di tingkat sekolah. Serta memberikan pembinaan bahwa menjadi atlet esports tidak harus berseberangan dengan dunia pendidikan,” kata Project Manager Liga Esports Nasional Pelajar, David Ananda dalam keterangannya, Kamis (6/9/2023).

Dengan jargon #JagoAjaGaCukup, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 bakal memperkenalkan proses berkarier di dunia esports lewat ekosistem kompetisi yang positif dan edukatif. Dari sisi edukasi, berkecimpung di bidang esports sejak dini juga dapat membantu para pelajar mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Jadi, bukan tidak mungkin, Liga Esports Nasional Pelajar dapat mencetak atlet masa depan yang berbudi luhur dan punya kemampuan mumpuni. Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan menjadi standarisasi kompetisi esports level pelajar di Indonesia, dengan muara untuk memberikan pelajar kesempatan untuk menunjukkan kreasi melalui sisi edukasi dan kompetisi.

“Tak hanya berkompetisi, Liga Esport Nasional Pelajar juga memberikan pembinaan bahwa menjadi atlet esports tidak harus berseberangan dengan dunia pendidikan,” imbuhnya.

Baca Juga: Final Turnamen Esports Snapdragon Pro Series MLBB Season 3

Liga Esports Nasional Pelajar 2023

Liga Esports Nasional Pelajar 2023

Adapun game yang akan dikompetisikan pada Liga Esports Nasional Pelajar 2023 adalah Mobile Legends: Bang-Bang. Kompetisi Liga Esports Nasional Pelajar 2023 punya total hadiah Rp 100.000.000 serta Rp 3.400.000.000 dalam bentuk pembinaan dan beasiswa Kuliah di universitas-universitas ternama di Indonesia.

Pendaftaran kompetisi yang bergulir secara online ini tidak dipungut biaya dan hanya terbuka pada 4 September hingg 8 Oktober 2023 di platform garudaku. Setiap sekolah yang berhasil melaju ke Grand Final akan mendapatkan support untuk mengadakan kegiatan nonton bersama (nobar) untuk mendukung sekolahnya.

Tidak hanya kompetisi, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan mencari pelajar-pelajar berbakat di kontestasi Student Ambassador dan Caster Hunt. Terkait ini, David Ananda selaku project manager event berharap pihaknya dapat membantu dan membina calon atlet masa depan.

Artikel berjudul Liga Esports Nasional Pelajar 2023, Siap Cari Bibit Atlet Muda yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/yhc47pB
via IFTTT