Jakarta, Gizmologi – Tim esports POCO Star berhasil mengumpulkan nyaris 200 poin di pekan kedua Free Fire Master League (FFML) Season 8. Mereka pun berhasil melengserkan RRQ Kazu dari Puncak klasemen lewat permainan agresif sepanjang 8 – 10 September 2023.

Sejak pekan pertama, beberapa tim telah berusaha untuk menjatuhkan RRQ Kazu dari pemuncak klasemen FFML Season 8. Kini posisi berhasil dikudeta oleh POCO Star yang menjadi pemimpin klasemen League Standing FFML Season 8 dengan perolehan skor total 356 poin.

POCO Star berhasil meraih total 5 Booyah di pekan kedua, 3 Booyah di Match 5 dan 2 Booyah di Match 6. Perolehan 196 poin POCO Star di Week 2 juga mengalahkan rekor RRQ di pekan sebelumnya yang mencatat 163 poin dengan 4 Booyah.

Berdasarkan statistik, total poin eliminasi POCO Star di pekan kedua mencapai 90 poin, terdiri dari 57 poin di hari kedua dan 33 poin hari ketiga FFML Season 8 Week 2. Jumlah poin eliminasi tersebut dilengkapi dengan total poin placement sebanyak 106 poin.

Tidak hanya mengambil posisi puncak, perolehan poin ini membuat POCO Star unggul cukup jauh, yakni mencapai 51 poin di atas RRQ Kazu. Selain itu, dua tim e-sport lainnya, yakni Onic Olympus dan Bigetron Delta juga berhasil tampil baik sehingga untuk merangkak naik di klasemen.

Dengan 145 poin, Onic Olympus berhasil naik dari peringkat 7 ke peringkat 3. Sementara itu, Bigetron Delta meraih 156 poin untuk naik dari peringkat 10 ke peringkat 4. Keberhasilan Onic Olympus dan Bigetron Delta merangsek ke posisi 3 dan 4 memberikan ancaman serius bagi RRQ Kazu.

Baca Juga: Kalahkan RRQ Mika, Bigetron Era Angkat Piala UniPin Ladies S3

POCO Star Duduki Puncak Klasemen FFML Season 8

POCO Star duduki Puncak Klasemen FFML Season 8

Onic Olympus hanya berjarak 20 poin dari RRQ Kazu, sedangkan Bigetron Delta hanya terpaut 28 poin. Apabila RRQ Kazu gagal tampil optimal di pekan FFML Season 8 Week 3, bukan tidak mungkin mereka harus merelakan posisi kedua kepada salah satu dari Onic Olympus atau Bigetron Delta.

Sementara itu, zona degradasi masih didominasi oleh tim komunitas yang sepertinya belum mendapatkan strategi terbaik untuk menghadapi tim-tim besar. Semoga di Week 3 tim-tim ini dapat bangkit dan memberikan perlawanan untuk memperebutkan satu tempat di Semi Finals.

League Phase FFML Season 8 masih tersisa 2 pekan lagi di mana kompetisi ini akan berlanjut di pekan ketiga, mulai hari Jumat 15 September 2023. Kompetisi ini akan berlanjut ke babak Semi Final pada 30 September 2023 dan 1 Oktober 2023.

Sementara itu, babak Grand Final akan digelar pada tanggal 8 Oktober 2023, yang mengambil tempat di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur. FFML Season 8 hadir sebagai turnamen e-sports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman.

Artikel berjudul POCO Star Gusur RRQ Kazu dari Puncak Klasemen FFML Season 8 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/KhTQue8
via IFTTT